MenPAN RB Apresiasi Mal Pelayanan Publik Pasuruan

157
Men-PAN RB, Abdullah Azwar Anas saat hadir di Kota Pasuruan. Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan terus berupaya penyempurnaan kinerja Mal Pelayanan Publik (MPP). Upaya ini mendapat apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh MenPAN-RB, Abdullah Azwar Anas, usai menghadiri Haul KH Abdul Hamid di Kota Pasuruan pada Rabu (06/10/2022).

Anas mengatakan, lokasi MPP terletak di lokasi yang stretegis. Meski belum sepenuhnya sempurna, namun pelayanan di dalam mal terus berjalan.

“Saya lihat meja-mejanya tadi juga belum seragam. Ini artinya, yang penting sistem pelayanannya dulu jalan,” kata Anas.

Anas berharap MPP di Kota Pasuruan bisa mendorong daerah-daerah lain untuk juga membangun MPP. Dan selain itu, Anas juga berharap MPP nantinya bisa menjadi ikon di Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Buka Orientasi CPNS, Mas Adi: ASN Pemkot Pasuruan Harus Punya Integritas

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Indra Gunawan mengungkapkan, saat ini pihaknya berupaya meningkatkan kualitas pelayanan.

Pembenahan, rehab infrastruktur terus dilakukan untuk menunjang kinerja pelayanan yang ada di dalam MPP. Indra berharap, keberadaan MPP bisa memudahkan pelayanan.

Pelayanan yang dulu mungkin biasanya memakan waktu dan berada di beberapa tempat terpisah, di MPP, pelayanan bisa selesai di satu tempat.

“OPD juga bisa saling berkoordinasi. Ke depan kami bersama OPD akan mengembangkan layanan digital. Tapi itu hanya opsi pilihan ya. Kita tetap menekankan pada personal touch,” kata Indra. (tof/**)