Ditinggal Umroh, Gudang dan Rumah di Sukorejo Terbakar

1151

Sukorejo (WartaBromo.com) – Sebuah rumah dan gudang plastik milik M. Basori (35) yang terletak di Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan, pada Rabu (05/10/2022) siang ludes terbakar.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 11.30 WIB.

Kapolsek Sukorejo, AKP Safiudin mengungkapkan, awal munculnya api berasal dari atap gudang, lalu percikannya menyambar tumpukan plastik yang ada di dalamnya.

Usai menyambar plastik, api dengan cepat menjalar ke segala sisi dan langsung membesar. Kobaran api bahkan sampai merambat ke rumah pribadi milik M. Basori yang berhimpitan dengan gudang atau toko plastik.

“Saat peristiwa, toko sedang tidak ada aktivitas apapun, pemiliknya sedang umroh,” kata Safiudin.

Baca Juga :   4 Unit PMK Padamkan Kebakaran, Arus Lalu lintas di Contraflow

Sementara itu, di rumah pribadi M. Basori ada pembantu rumah tangga yang bernama Kholifah tengah menyetrika pakaian. Mendengar ada percikan api, ia langsung keluar dari rumah dan meminta bantuan ke warga.

Warga langsung menghubungi polisi dan pemadam kebakaran. Empat unit mobil pemadam kebakaran dari PT. HM Sampoerna, PT. Gudang Garam, dan BPBD Kabupaten Pasuruan langsung meluncur ke lokasi.

Petugas pemadam kebakaran segera melakukan pemadaman, dan selang beberapa jam kemudian, melakukan pembasahan hingga api akhirnya berhasil dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pemilik rumah dan toko saat ini bersama keluarga sedang melaksanakan umrah,” imbuh Safiudin. (tof/yog)