Sambil Gendong Bayi, Emak-emak Ini Gagalkan Aksi Curanmor di Purworejo

683

Pasuruan (WartaBromo.com) – Isrokatin sontak berteriak begitu mendapati motor matik miliknya hendak dibawa kabur orang tak dikenal, Kamis (6/10/2022) pagi.

Peristiwa itu terjadi saat ia tengah membeli ayam di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Teembokrrjo, Kecamatan Purworrjo, Kota Pasuruan.

Sambil menggendong cucunya, perempuan 47 tahun itu terus meneriakinya ‘maling’ hingga mengundang perhatian warga sekitar. Pelaku yang mengetahui aksinya tepergok bergegas mengambil langkah seribu.

Tetapi, ia kalah cepat. Warga yang sudah mengejarnya berhasil menangkapnya di area Taman Lansia, Kota Pasuruan. Sempat digebuki, pelaku yang seorang diri itu kemudian diamankan petugas.

“Sepeda saya taruh di sebelah saya, pas noleh sepeda mau di stater si maling itu. Kemudian reflek saya berteriak maling-maling, tarik-menarik sama pelaku, sambil gendong cucu saya juga itu,” kata Isrokatin, korban.

Baca Juga :   Satu Terduga Diamankan Polres Probolinggo Terkait Pembakaran Rumah Bermotif Dukun Santet

Belakangan, pelaku diketahui berinisial F-Z asal Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Sementara itu, Kompol Endy Purwanto, Kapolsek Purworejo mengatakan, dalam peristiwa ini, motor N 3626 VK milik korban gagal dibawa kabur.

Saat ini, pihak Satreskrim Polsek Purworejo masih melakukan penyelidikan atas kasus pencurian motor tersebut. Pihaknya masih mengumpulkan saksi-saksi yang berada di TKP. (don/asd)