Men-PAN RB Siapkan Tiga Skenario untuk Tenaga Honorer

289
Men-PAN RB, Abdullah Azwar Anas seusai menghadiri haul-41 Kiai Abdul Hamid di Kota Pasuruan, Rabu (5/10/2022). Ia menyiapkan tiga skenario terkait pegawai honorer. Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB) masih menggodok rencana penghapusan tenaga honorer. MenPAN RB menyiapkan tiga skenario.

Hal ini disampaikan oleh Men-PAN RB, Abdullah Azwar Anas usai menghadiri acara Haul Kiai Abdul Hamid di Kota Pasuruan pada Rabu (05/10/2022).

Anas mengungkapkan tiga skenario tersebut, pertama, mengangkat semua tenaga honorer menjadi ASN yang dinilai telah memenuhi syarat. Kedua, menghentikan semua tenaga honorer.

“Karena sejak tahun 2018 sudah tidak boleh lagi merekrut tenaga honorer,” kata Anas.

Kemudian skenario ketiga, Kemen-PAN RB akan mengangkat tenaga honorer menjadi ASN berdasarkan skala prioritas. Anas menyebut, prioritas saat ini adalah tenaga di bidang pendidikan dan kesehatan.

Anas belum bisa memastikan skenario mana yang akan diambil oleh Kemen-PAN RB, karena sampai saat ini hal tersebut masih dilakukan kajian mendalam bersama DPR RI.

Pada kunjungannya ke Kota Pasuruan kemarin, Anas juga sempat mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pasuruan. Anas mengapresiasi adanya MPP di Kota Pasuruan.

Mantan Bupati Banyuwangi tersebut berharap MPP di Kota Pasuruan bisa mendorong daerah-daerah lain untuk juga membangun MPP. Dan selain itu, Anas juga berharap MPP nantinya bisa menjadi ikon di Kota Pasuruan. (tof/asd)