Grand Opening, Ascent Premiere Hotel Pasuruan Tawarkan Sensasi Menginap Istimewa

1570
Acara Grand Opening Ascent Premiere Hotel ditandai dengan penyerahkan tumpeng kepada Kapolresta AKBP Raden Muhammad Jauhari di Grand Mahameru Ballroom, Jumat (7/10/2022).

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setelah take over dari Hotel Horison Pasuruan, akhirnya Ascent Premier Hotel and Convention Pasuruan resmi dibuka. Acara seremonial bertajuk grand opening dilakukan di Grand Mahameru Ballroom pada Jumat sore (7/10/2022).

Grand Opening itu dihadiri para pejabat Forkopimda Kota dan Kabupaten. Lalu, para kepala dinas, pengusaha, perbankan dan stakeholder lainnya. Kehadiran Ascent Premier Hotel ini mampu melengkapi bisnis hotel di Pasuruan. Dengan demikian juga diharapkan mampu menghidupkan perekonomian dan investasi di Kota dan Kabupaten Pasuruan.

“Kami tertarik investasi di Pasuruan, karena kami menganggap daerah ini potensial. Nah, potensi itu yang kita maksimalkan,” ujar Melissa Tanti Tantiono, Direktur Utama Ascent Hospitally Group kepada wartawan kemarin.

Dibukanya Ascent Premier di Pasuruan ini merupakan properti kelima. Sebelumnya, Ascent group lebih banyak bermain di pasar Malang. Nah, kali ini Ascent Premier mencoba bermain di wilayah segitiga emas, Pasuruan.

Baca Juga :   Owner Hotel Horison Pasuruan Meninggal

Dikatakan Segitiga emas, karena Pasuruan berada di antara kawasan strategis. Jika ditarik garis ke Utara, maka bisa ke Surabaya. Ke Selatan bertemu Malang. Dan ke timur bertemu Probolinggo hingga Banyuwangi. “Kesempatan itu datang sekali. Ya kita ambil,” tegas Melissa.

Mellisa kemudian menjelaskan soal kata Ascent. Sesuai kata dalam Bahasa Inggris, Ascent berarti Pendakian. Dari kata ini, filosofi yang ingin diraih Ascent selalu naik ke atas. Selalu tumbuh bersama para stakeholder lainnya.

Ke depan, lanjut Melissa, yang perlu diperbaiki Ascent Premier pasca take over Horison ada dua. Yakni, produk dan pelayanan. Produk berarti melengkapi fasilitas-fasilitasnya. Kalau pelayanan, salah satunya akan ada elemen surprise. Misalnya, kalau breakfast di sini, maka akan ada elemen seperti cocies atau fruitis.

Baca Juga :   Wanita Muda Ditemukan Tewas di Kamar Hotel

Dalam Grand Opening saat itu, para pengunjung diberikan sajian istimewa. Mereka dikenalkan perjalanan Ascent dalam tayangan video. Tarian selamat datang. Senam Poco-poco bareng hingga tanya jawab yang berhadiah beberapa voucher kamar.

“Ada satu hal yang kalau boleh menyarankan, tolong di Ascent ini nantinya ada kamar VIP. Ya, seperti President Suite lah. Sehingga, pada saat kami menerima tamu-temu penting, bisa kami arahkan di hotel ini,” saran Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari saat diberikan kata sambutan.

Mendengar hal itu, Melissa yakin ke depan hotel yang ia kelola akan bisa mengoperasikan kamar VIP. Sebelumnya, jumlah kamar sebelum take over masih sekitar 90 kamar. Pasca take over ke Ascent, jumlah kamar yang sudah siap beroperasi sebanyak 146 kamar. Dari 164 kamar yang ditargetkan. Harga kamar yang dipatok antara Rp 600 ribu sampai Rp 1 juta tergantung fasilitas yang diinginkan.

Baca Juga :   Pemilik BJ Perdana Belum Dapat Prediksi Kerugian Akibat Kebakaran

“Kita akan bangun gym, kamar President Suite. Outlet restaurant. Mudah-mudahan bisa Januari atau Februari tahun depan. Mohon doanya,” cetusnya.

Saat ini, fasilitas yang disediakan Ascent Premiere Hotel and Convention Pasuruan diantaranya, meeting room. Bahkan, jika menginginkan acara besar seperti pernikahan, gathering atau hajat besar bisa menempati grand ballroom. Daya tampungnya bisa berkapasitas sampai 1.500 orang.

Fasilitas lainnya, outdoor swimming pool (kolam renang terbuka), restaurant dan coffe shop, free wifi, laundry, 24 jam room servise, car park area dan banyak lagi lainnya.

“Kita sih berharap, setelah Ascent ke lima ini, akan ada Ascent-Ascent selanjutnya di wilayah lain,” Imbuh Yacob Nainggolan, General Manager Ascent Premier Pasuruan. (day/*)