Ledakan Misterius Kagetkan Warga Ngemplakrejo

775
Benda aneh yang jatuh dan meledak di rumah Dewi, Jumat (7/10/2022).

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah ledakan mengagetkan warga di Jalan Hangtuah, Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Peristiwa yang terjadi pada Jumat (7/10/2022) malam itu merusakkan teras rumah Dewi Chumairoh (26). Saat peristiwa itu terjadi, Dewi dan kerabatnya tengah berkumpul di ruang tamu.

“Pas ngumpul di ruang tamu itu, tiba-tiba ada yang jatuh di teras dan duarrr gitu,” terang Dewi. Seketika Dewi keluar. Saat itu, didapati bagian plafon telah berlubang.

Plafon rumah Dewi yang berlubang usai terkena ledakan.

Menurut Dewi, bersamaan dengan ledakan itu, terlihat percikan api meski tak begitu besar disusul dengan asap yang mengepul. “Mengeluarkan asap sama percikan api,” kata Dewi saat dikonfirmasi Sabtu (08/10/2022).

Baca Juga :   Cemburu Buta Jadi Penyebab Suami di Probolinggo Nekat Bakar Istri

Beruntung, peristiwa itu tak sampai membakar rumahnya yang berbahan kayu. Begitu juga dengan keluarganya, semuanya selamat.

“Plafon bolong, untungnya rumah nggak sampai kebakaran dan nggak jatuh di depan anak saya yang lagi main diluar,” ujarnya.

Menyusul kejadian ini, petugas dari Polsek Gadingrejo turun ke lokasi. Namun, petugas kepolisian merasa asing dengan benda yang meledak di rumah Dewi tersebut.

“Bentuknya seperti lampion lampu, isinya  kain putih, benang wol, paku, sama ada pernya. Polisi aja nggak tahu, kalau mercon, polisi bilang baru kali ini lihat yang kayak gitu,” tuturnya.

Oleh petuhas, benda aneh itupun langsung diamankan. Sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut karena peristiwa itu membuat warga geger. (don/asd)