Hari Ini, YouTube Ajak Tarik Napas Panjang

94

Pasuruan (WartaBromo.com) – Platform video Youtube mengajak penggunanya untuk menarik napas panjang pada hari kesehatan mental dunia tahun 2022. Hari kesehatan mental atau hari kesehatan jiwa sedunia dirayakan setiap tanggal 10 Oktober.

Platform yang didirikan oleh tiga mantan karyawan pypal yakni Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim ini memasang gambar animasi orang yang sedang melakukan meditasi.

‘Tarik Napas Panjang, Refleksi pagi atau sore dengan meditasi terpandu di Hari Kesehatan Mental Dunia ini’ Tulisnya. Tak lupa, Youtube juga menyematkan tombol Meditasi yang bisa diklik dan mengarahkan penggunanya untuk menonton beragam video cara – cara meditasi melalui playlist yang telah diatur konten karya penggunanya.

Baca Juga :   Tak Punya Uang, Orang Tua Ini Pasung Anaknya yang Gangguan Jiwa

Peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia atau Hari Kesehatan Jiwa Sedunia dipopulerkan dan diasosiakan langsung sekitar tahun 1992 oleh World Federation of Mental Health (WFMH).

Pada tahun ini, World Federation of Mental Health memiliki tema “Make Mental Health & Well Being for ALL a Global Priority”. Tema yang melalui pemungutan secara global ini dipilih lantaran kesejahteraan orang-orang dengan gangguan mental yang kurang beruntung tidak hanya ditanggung oleh pemerintah saja, namun juga masyarakat umum.

Fakta dari WFHD Global, di negara – negara maju dengan tingkat penghasilan penduduknya yang sangat tinggi terdapat hampir 75 persen penduduknya yang mengidap depresi tidak mendapatkan perawatan yang memadai, demikian halnya negara berpenghasilan rendah yang justru tidak peduli dalam perawatannya. (yog/yog)