Jadi Kapolda Jatim, Teman Sekolah Teddy Minahasa Cukur Gudul

7045
Sejumlah teman sekolah Teddy mencukur habis rambutnya seuaai penunjukkan dirinya sebagai Kapolda Jatim.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah kerabat Irjen Pol Teddy Minahasa yang berada di Kota Pasuruan melakukan aksi potong rambut. Aksi itu dilakukan sebagai ucapan bangga teman sekolahny itu kini menjadi Kapolda Jatim.

Ditemui di salah satu rumah makan yang berada di Jalan Raden Patah, Kota Pasuruan, puluhan kerabat Teddy Minahasa yang tergabung dalam Alumni SMP 1 Pasuruan tahun 1987 ini menggelar aksi cukur habis rambut sebagai ucapan rasa bangga.

Dwi Hardono, salah satu teman sekolah Teddy Minasaha ini mengatakan, aksi tersebut dilakukan spontan begitu mendapat kabar Teddy jadi Kapolda Jatim. Satu persatu teman pria maupun perempuan mencukur habis rambutnya.

“Ini giat kami dari alumni SMP 1 angkatan 87 yang diprakarsai oleh Irjen Pol Teddy Minasaha yang saat ini ditunjuk Kapolri menjadi Kapolda Jawa Timur,” kata Dwi, Selasa (11/10/2022).

Baca Juga :   Jelang Pilpres, Kapolda Jatim Uji Coba Alutista

Menurutnya, puluhan kerabatnya ini mengapresiasi karir pria yang juga pernah menjadi alumni SMP 1 Kota Pasuruan tahun 1987.

“Ini apresiasi kami, mimpi dari sahabat kita Irjen Pol Teddy Minahasa yang saat ini sudah menjadi Kapolda Jawa Timur. Dan ini teman-teman sudah gundul semua,” tuturnya.

Sekedar diketahui, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menggantikan Irjen Pol Nico Afinta sebagai Kapolda Jawa Timur.

Berdasarkan surat edaran Kaporli ST/2134/XI/KEP 2022 tentang Pemberhentian dari Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri, Senin (10/10/2022), Nico Afinta dimutasi menjadi Sahlisosbud Kapolri. (don/asd)