Kapolri Beberkan Kronologi Penangkapan Irjen Teddy Minahasa

963

Jakarta (WartaBromo.com) – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Teddy Minahasa, diamankan atas dugaan keterlibatannya dalam kasus peredaran narkoba.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit membeberkan, pengungkapan keterlibatan Teddy bermula saat beberapa hari lalu Polda Metro Jaya melakukan pengungkapan kasus narkoba.

Mulanya polisi menangkap tiga warga sipil. Setelah itu polisi melakukan pengembangan dan ditemukan ada keterlibatan oknum polisi berpangkat bripka dan oknum polisi berpangkat kompol yang menjabat sebagai kapolsek.

“Atas dasar tersebut saya minta terus dikembangkan dan kemudian berkembang pada seorang pengedar,” kata Listyo Sigit saat konferensi pers, Jumat (14/10/2022).

Dari pengedar tersebut jaringan berkembang lagi dan mengarah oknum polisi berpangkat AKBP yang tak lain adalah mantan Kapolres Bukittinggi.

Baca Juga :   Simpan Sabu dalam Rokok, 2 Pria Diringkus Polisi

“Dari situ kemudian kami melihat ada keterlibatan Irjen TM (Teddy Minahasa),” imbuh Listyo Sigit.

Atas dasar itu, Listyo Sigit menginstruksikan Kadiv Propam Polri untuk menjemput dan memeriksa Teddy. Tadi pagi, polisi melaksanakan gelar perkara dan hasilnya, Teddy dinyatakan sebagai terduga pelanggar.

“Sudah dilakukan penempatan khusus,” ujar Listyo Sigit.

Untuk diketahui, Irjen Pol Teddy Minahasa ditunjuk kapolri menjabat Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Pol Nico Afinta. Sebelum dipindah ke Jawa Timur, Teddy menjabat sebagai Kapolda Sumatra Barat sejak tahun 2021 kemarin. (tof/asd)