Lima Unit Damkar Belum Mampu Padamkan Api

480

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah pabrik kayu di Kota Pasuruan terbakar pada Minggu (16/10/2022). Lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Pabrik kayu tersebut adalah PT Hasil Alam Indo Indah (HAII) yang terletak di Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Warga sekitar, Cahyono mengatakan, kebakaran terjadi sejak pukul 17.30. Api mula-mula muncul dari dalam pabrik.

Isi pabrik yang merupakan bahan mudah terbakar dan angin yang berhembus cukup kencang menjadikan api makin cepat membesar dan merambat ke semua sisi.

“Ada lima unit mobil pemadam kebakaran. Tiga unit dari BPBD Kota Pasuruan, dua unit dari BPBD Kabupaten Pasuruan. Dan satu unit mobil water supply,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi saat dikonfirmasi.

Baca Juga :   Bermain di Sungai, Bocah Perempuan Asal Wirogunan Tenggelam

Hingga saat ini api masih menyala di sekitar lokasi. Sejumlah petugas pemadam kebakaran masih berupaya melakukan pemadaman.

Tak hanya petugas pemadam kebakaran, anggota kepolisian dan TNI juga tampak dikerahkan ke lokasi. Jalan raya ditutup, arus lalin dialihkan.

Belum ada penjelasan dari kepolisian terkait kronologi, penyebab, hingga apakah ada korban jiwa atau tidak dalam peristiwa kebakaran ini. (tof/asd)