Bupati Pasuruan Nyalon PSSI hingga Jejak Laskar Hizbullah di Bumi Pasuruan  | Koran Online 24 Okt

176

Beragam peristiwa kami sajikan pada 23 Oktober melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (24/10/2022). Mulai Bupati Pasuruan Nyalon PSSI hingga Jejak Laskar Hizbullah di Bumi Pasuruan:

1. Para Ortu, Ini Gejala Gagal Ginjal Akut yang Harus Diwaspadai!

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 241 anak di Indonesia terkonfirmasi mengalami gagal ginjal akut (GGA) hingga per 20 Oktober lalu. Dari jumlah tersebut, 133 di antaranya meninggal dunia.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin pun menyampaikan beberapa gejala yang harus diwaspadai sebagai upaya deteksi dini. Simak Selengkapnya.

2. Antisipasi Banjir, Warga Bersihkan Enceng Gondok di Kali Wrati

Beji (WartaBromo.com) – Musim hujan segera tiba. Tak ingin kampungnya kebanjiran, warga di empat desa di Kecamatan Beji menggelar bersih-bersih sungai (23/10/2022).

Baca Juga :   Polda Jatim Tangkap 3 Warga Probolinggo

Kali ini, lokasi kegiatan dipusatkan di Kali Wrati yang memang kerap menjadi biang banjir permukiman setempat. Yakni, Cangkringmalang, Kedungringin, Kedungbotoh, dan Tambakan. Simak Selengkapnya.

3. Bupati Pasuruan Nyalon Ketua PSSI

Pasuruan (WartaBromo.com) – Perhelatan Kongres PSSI Kabupaten Pasuruan bakal lebih seru. Sebab, selain Udik Djanuantoro, Bupati Irsyad Yusuf ternyata juga ikut mencalonkan diri.

Hal ini dikatakan Ketua Komite Pemilihan (KP), Lukiswanto. Menurut Lukis-panggilan Lukiswanto, ada dua calon sementara yang lolos sebagai Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

4. Jejak Laskar Hizbullah di Bumi Pasuruan (1) 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dibacakan Soekarno-Hatta pada 17 Agustus 1945. Butuh perjuangan keras dari seluruh elemen Bangsa Indonesia untuk merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI tersebut.

Baca Juga :   Tingkatkan Keharmonisan Antar Warga, FKS Kelurahan Gentong Gelar Sarasehan

Di antara elemen Bangsa Indonesia yang berjuang ikut merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI itu, termasuk kalangan Nahdliyin yang tergabung dalam Laskar Hizbullah (Pasukan Allah). Simak Selengkapnya.