Beri Sosialisasi Nasabah PNM, Mas Adi: Pemilik Sektor Usaha Harus Memiliki NIB

35

Pasuruan (WartaBromo.com)– Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) membuka acara sosialisasi NIB dan On Boarding Media Sosial. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Ascent Premiere, pada Minggu (27/10/2022).

Pada sambutan yang diberikan, Mas Adi menekankan kepada setiap nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM) untuk mengurus izin usaha berupa Nomor Induk Berusaha (NIB).

Tujuannya supaya usaha atau produk yang dikembangkan oleh pengusaha bisa memiliki kepastian hukum atau resmi.

“Pemilik sektor usaha harus memiliki NIB, karena sektor usaha harus ada aspek kepastian hukum sehingga produk tersebut sudah resmi,” katanya dalam sambutan.

Kemudian, Mas Adi pun menjelaskan bahwa dengan mengantongi NIB, maka seorang pengusaha akan memperoleh banyak keuntungan bagi kegiatan usahanya.

Mulai dari mendapatkan kepastian dan perlindungan kegiatan usaha yang berada di lokasi yang telah ditentukan, hingga mendapatkan aneka macam kemudahan layanan.

Khususnya dalam hal pengurusan pengajuan pembiayaan di lembaga keuangan, baik itu bank maupun nonbank.

“Banyak manfaatnya ketika kita sudah memiliki NIB, selain produk kita mendapatkan kepastian dari hukum produk kita bisa didaftarkan di e-Katalog,” jelasnya kemudian.

Lebih lanjut, Mas Adi pun menerangkan jika saat ini pemerintah Kota Pasuruan sendiri telah punya terobosan e-Katalog, yang menjadi tempat jual beli online.

Nasabah PNM bisa memanfaatkan fasilitas e-Katalog ini untuk memasarkan produknya yang telah resmi dan mengantongi izin NIB.

“Kita sudah memiliki e-Katalog tempat jual beli secara online, di mana produk yang dijual adalah produk UMKM lokal. Nantinya ketika pemerintah membutuhkan mamin tinggal membeli di e-Katalog,” lanjut Mas Adi.

Terakhir, dalam sambutannya tersebut, Mas Adi juga mengucapkan terimakasih atas kolaborasi dari berbagai pihak untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, khususnya di Kota Pasuruan.

“Saya atas nama pemerintah Kota Pasuruan mengucapkan terimakasih atas kolaborasi yang sudah dijalin untuk bersama meningkatkan pertumbuhan ekonomi, semoga nantinya bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru,” pungkasnya. (trj/**)