Anies Baswedan Sowan ke Probolinggo hingga Kepala Kemenag Akui Masih Ada Pungli | Koran Online 27 Okt

75

Beragam peristiwa kami sajikan pada 26 Oktober melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (27/10/2022). Mulai Anies Baswedan Sowan ke Probolinggo hingga Kepala Kemenag Akui Masih Ada Pungli di Instansinya:

1. Kunjungi Dusun Montok, Gus Mujib Pastikan Warga Baik – baik Saja

Sukorejo (WartaBromo.com) – Sehari pasca kejadian puting beliung, Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) terjun langsung untuk melihat kondisi warga di Dusun Montok Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo usai rumah mereka dihantam angin, Selasa (25/10/2022).

Dari pantauan wartabromo, Gus Mujib datang ke lokasi, sekitar pukul 12.00 WIB. Ia datang dengan didampingi Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Pasuruan, Ridwan Harris; Kepala Dinas Sosial, Suwito Adi dan pejabat lainnya. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Komuter Pasuruan-Surabaya Siap Beroperasi hingga Dua Motor Bertumbukan di Kraton | Koran Online 10 Feb

2. Sirop Dilarang, Warga Pasuruan Beralih ke Tablet

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah melarang penggunaan obat sirop untuk sementara waktu. Kondisi ini pun berdampak bagi warga yang membutuhkan obat serupa saat anaknya sedang sakit.

Oleh karenanya, warga yang biasanya menggunakan obat sirop kini mulai beralih ke obat tablet seperti yang disarankan oleh Dokter. Simak Selengkapnya.

3. Anies Baswedan Temui Mantan Ketua PWNU Jatim di Genggong Probolinggo

Pajarakan (WartaBromo.com) – Anies Rasyid Baswedan berkunjung ke Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong Kabupaten Probolinggo, Rabu (26/10/2022).

Mantan Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta itu, ditemui oleh pengasuh PZH Genggong, KH. Moh Hasan Mutawakkil Alallah. Kedatangan pria berusia 53 tahun itu tanpa ada pengawalan khusus. Berpeci hitam, ia mengenakan sarung dan batik hijau. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Tradisi Mandi di Laut Saat Hari Raya Ketupat, Tim SAR Disiagakan

4. Jelang Pemilihan Ketua PSSI, Komite Banding Ngaku Gak Pernah Bimtek

Pasuruan (WartaBromo.com) – Perebutan kursi Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Kabupaten Pasuruan semakin seru. Kali ini datang dari Komisi Banding yang melakukan sidang hanya dengan sesama anggotanya sendiri.

Bahkan, komisi banding mengaku sebelumnya tidak diberikan pembekalan atau bimtek terkait mekanisme menentukan hasil sidang banding. Simak Selengkapnya.

5. Kepala Kemenag Probolinggo Akui Masih Ada Pungli di Instansinya

Kraksaan (WartaBromo.com) – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo, Ahmad Saruji Bahtiar tak menampik jika di instansinya masih ada pungutan liar (Pungli).

Hal itu, ia ungkapkan saat peresmian Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan, Rabu (26/10/2022). Bahtiar pun mengingatkan jajarannya agar tidak melakukan pungli dalam melayani masyarakat. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Pulang Ngopi, Pemuda asal Jati Disabet Orang Tak Dikenal