Rumah Aktivis Lingkungan Dilempar Bondet

399

Krucil (WartaBromo.com) – Warga Desa Tambelang, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo dikagetkan dengan adanya ledakan yang diduga bondet, pada Senin (31/10/2022) dinihari. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Informasi yang diperoleh wartabromo, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 WIB rumah milik Abu Nasim (48) warga Dusun Timur, RT 008 RW 002, Desa Tambelang, Kecamatan Krucil.

Saat itu korban bersama 6 keluarganya sedang beristirahat.

“Ada saya dan istri, terus ibu dan 3 anak saya di dalam rumah. Pada saat kejadian, saya memang belum tidur, jadi pas dengar ada suara ledakan saya langsung cek ke depan rumah, dan anak bilang kalau ada kaca depan itu pecah,” kata Abu saat dikonfirmasi.

Baca Juga :   Rumah Penjual Nasi Digarong, 2 Motor Raib

Sesampainya di depan rumah untuk memastikan dan mengetahui sumber ledakan, lanjut pria yang merupakan aktivis lingkungan dan juga Wakil Ketua LSM Gerakan Nusantara Hijau (GNH) tersebut.

Tak hanya kaca depan rumahnya yang pecah, akan tetapi kaca samping kiri rumahnya juga pecah.

“Tetangga di depan rumah juga sudah keluar semua gara-gara dengar suara ledakan itu, pas tahunya kalau kaca samping rumah pecah itu setelah disenter oleh tetangga. Kalau saya sendiri itu aktivis lingkungan, ya bisa dibilang LSM juga,” ungkap Abu.

Kasi Humas Polres Probolinggo IPDA Sugeng membenarkan jika terjadi ledakan di rumah warga di Kecamatan Krucil yang diduga ledakan tersebut bersumber dari bondet. Hingga saat ini, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut.

Baca Juga :   Kasturi Bromo Diambang Mati Suri

“Iya kalau informasi itu memang benar, ledakan yang diduga bersumber dari bondet dan kami juga sudah mendatangi TKP setelah mendapat laporan dan memang ditemukan barang bukti sisa serpihan bondet, untuk lainnya akan kami kembangkan,” tutur Sugeng. (cho/saw)