Hati – hati di Jalan Pasuruan, Sehari 2 Nyawa Melayang

906

Pasuruan (WartaBromo.com) – Insiden kecelakaan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan, Sabtu (5/11/2022) siang. Dalam kejadian tersebut, dua nyawa melayang.

Kecelakaan pertama terjadi di jalan Tol Gempol – Surabaya KM.773 B di Desa Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan pada dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Kecelakaan itu terjadi antara mobil pikup dan truk. Akibatnya, sopir pikup yang bernama Anong Setiyoso Imam W (30) warga Kecamatan Padas, Kabupaten Pasuruan meninggal dunia.

Bermula saat mobil pikap box Mitsubishi L300 bernopol L 9238 CE melaju di Tol Gempol – Surabaya dari arah selatan menuju utara. Setelah sampai di KM 773 B, mobil pikap box tersebut menabrak truk tronton bernopol N-8862-TI yang berada di depannya.

“Diduga kurang berhati-hati dan kurang berkonsentrasi, sopir truk menabrak dari belakang kendaraan truk di lajur kiri,” kata Ipda Kunaefi, Kanitlaka Satlantas Polres Pasuruan, Sabtu (5/11/2022).

Bagian depan pikap box itu ringsek. Sopir diketahui meninggal terjepit di kemudi.”Korban meninggal dunia di tkp dilarikan ke RS Pusdik Shabara Porong,” tuturnya.

Sementara itu, seorang penumpang pikup bernama Nanang Slamet Wahyudi (26) asal Kabupaten Malang mengalami luka ringan.

Insiden sama terjadi di jalur Pantura di wilayah Desa Sumberagung, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 05.30 WIB. Sejumlah warga dikagetkan saat melihat korban sudah tak utuh di jalan raya antar provinsi itu.

Seorang warga yang belum diketahui identitasnya itu diduga tewas usai dilindas oleh kendaraan bertonase besar.

Mulyono, warga sekitar mengatakan, insiden kecelakaan terjadi ketika korban terjatuh dari motor usai menabrak sebuah truk. Ketika terjatuh, korban seketika terlindas oleh truk di belakangnya.

“Infonya korban orang Kejayan, habis nabrak truk jatuh ditabrak truk lagi,” ujar Mulyono.

Kasatlantas Polres Pasuruan Kota, AKP Yudhiyono mengungkapkan jika pihaknya hingga kini masih melakukan proses penyelidikan. Pihak kepolisian juga masih berupaya mengumpulkan bukti-bukti dengan melakukan pengecekan ke sejumlah CCTV jalan.

“Masih dalam penangananan oleh unit laka Polres Pasuruan Kota. Jasad korban sudah dibawa ke RS,” ujar Yudhi. (don/yog)