Jambret di Kebonagung Ditangkap Warga Saat Kabur Naik Bus Umum

255

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aksi pencurian perhiasan terjadi di Jalan raya Griya Kebonjaya, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan pada Sabtu (5/11/2022) siang. Beruntung, pelaku berhasil diringkus saat melarikan diri dan berada di sebuah bus umum.

Kejadian bermula saat Nikma (50) sedang menyiram tanaman di depan rumahnya sekitar 08.00 wib. Kemudian, pelaku SR (34) warga Rejoso yang saat itu mengendarai sepeda motor menarik kalung perhiasan yang dipakai korban.

Korban yang kaget kemudian jatuh tersungkur di jalanan. Melihat kejadian itu, para warga berteriak maling-maling hingga pelaku jatuh dan ditangkap warga.

“Pakai sepeda motor sendirian, terus dihadang sama pakde saya itu hingga jatuh,” kata Erwin Diarinda (30), salah satu warga di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga :   Gagal Beraksi, Pelaku Jambret Bermotor di Pasuruan Ditangkap Warga

Tak berhenti disitu, pelaku malah sempat melawan Sugeng (65), pria paruh baya yang sempat berhasil menghadang pelaku. Warga yang geram dengan perlawanan SR kemudian mengejar pelaku hingga ke Jalan Raya Untung Suropati, Kebonagung, Kota Pasuruan.

“Sempat melawan itu tadi. Namun warga samakin banyak hingga mengejar pelaku ke jalan,” ujar Erwin.

Iptu Merdhania Pravita Shanty, Kasi Humas Polres Pasuruan membenarkan peristiwa pencurian tersebut. Pelaku juga sempat ditangkap warga namun berhasil kabur hingga menaiki bus umum.

“Sudah sempat diamankan warga. Kabur lagi naik bis, kemudian berhasil ditangkap di bis itu,” kata Vita.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Pasuruan Kota guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan sangkaan pencurian dan pemberatan. (don/yog)