Pasuruan Always Fresh Expo 2022, Strategi Disperindag Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

164
Wakil Bupati Pasuruan, KH. Mujib Imron dan Sekda Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko berfoto bersama pelaku UMKM di Pameran Pasuruan Always Fresh Expo 2022, Sabtu (5/11/2022)

Bangil (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Disperindag menggelar Pasuruan Always Fresh Expo 2022 di Sentra Bangkodir, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Acara kali ini diharapkan bisa membangkitkan perekonomian di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan dengan tema “Kita Satukan Semangat Bangkit Dari Pandemi Menuju Percepatan Pemulihan Ekonomi” ini diikuti oleh kurang lebih 100 stand UMKM, IKM dan beberapa Pelayanan Perizinan di Kabupaten Pasuruan.

Didampingi Sekda, Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron berkeliling melihat setiap stan UMKM yang ada acara Pasuruan Always Fresh Expo 2022. Sembari juga mencicipi beberapa produk dagangan yang berupa oleh-oleh hingga makanan dan minuman siap saji hasil karya warga Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Truk vs Bus Rombongan Ziarah Tabrakan di Rejoso, Kenek Terjepit

Pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Disperindag Kabupaten Pasuruan ini. Selain banyak usaha yang menampilkan produk asli daerah, event ini juga menyediakan 8 pelayanan perizinan.

“Dalam kegiatan ini juga ada beberapa stand pelayanan dari dinas terkait, jadi warga juga langsung bisa mengurus pelayanan seperti dukcapil dan perizinan lainnya,” kata Mujib, Sabtu (5/11/2022).

Para pelaku usaha kecil diharapkan terus bisa semangat memberikan karya-karyanya untuk Kabupaten Pasuruan. Hal itu dapat dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat segera bisa bangkit dari pandemi covid-19

“Ini penting untuk memberikan motivasi, memberikan ruang untuk pelaku ikm, umkm, koperasi dan beberapa pelaku usaha lainnya,” terang Gus Mujib.

Selain bisa memberikan semangat bagi para pelaku usaha, kegiatan seperti ini juga diharapkan bisa menjadi kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Baca Juga :   Pengakuan Sopir Trailer: Saya Injak-injak, Ternyata Rem Tidak Fungsi

“Harapannya, setelah keliling tadi mereka merasa tersupport, semua OPD diharapkan juga bisa kolaborasi, itu tujuannya,” tuturnya.

Diketahui, kegiatan tersebut adalah rangkaian hari ulang tahun Kabupaten yang ke 1093. Dalam acara terdapat Produk Unggulan, Bazar IKM, Pasar Rakyat, Panggung Hiburan, dan Wahana Mainan Anak. Acara tersebut juga akan digelar selama 5 hari, yakni mulai tanggal 5 sampai 9 November 2022. (don/**)