Bocah SMP Nyetir di Tol Pandaan, Sasak Ignis hingga Munting

1850
Mobil Suzuki Ignis yang ringsek. Foto: istimewa.

Pandaan (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Tol Pandaan-Japanan. Satu kendaraan ringsek dan satu orang luka berat.

Peristiwa itu terjadi tepatnya di ruas Tol Pandaan-Japanan KM 51/B pada Minggu (27/11/2022) malam pukul 18.20.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi menjelaskan, kecelakaan melibatkan dua kendaraan yakni Honda Brio bernopol L 1631 LS dan Suzuki Ignis bernopol L 1330 HZ.

Dijelaskan Dwi, kecelakaan bermula saat Honda Brio yang dikemudikan oleh E (14) warga Kota Surabaya melaju dari arah Pandaan ke arah Gempol.

E mengemudi di lajur kiri dengan kecepatan cukup tinggi. Sesampainya di lokasi, Honda Brio menggunakan bahu jalan dan terjadi ban selip.

Baca Juga :   Pemkot Pasuruan Masih Belum Bisa Beli Alat Rapid Massal, hingga 29 Warga di Kabupaten Pasuruan Terpapar Corona | Koran Online 16 Juni

“Laju kendaraan pun tidak terkendali,” kata Dwi.

Honda Brio langsung menabrak kendaraan yang ada di depannya yaitu kendaraan Suzuki Ignis yang dikemudikan Kurnia Faidah (38) warga Kota Surabaya.

Tabrak belakang itu menyebabkan Suzuki Ignis terpental ke jalur kanan dan menabrak guardrill. Dwi menyebut, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya satu korban mengalami luka berat.

“Korban luka berat penumpang Suzuki Ignis. Dia anak-anak usia 5 tahun,” ujar Dwi. (tof/asd)