Ledakan Bondet Dini Hari Kagetkan Warga di Gading

301

Gading (WartaBromo.com) – Warga Desa Keben, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo dikagetkan dengan suara ledakan bondet di sebuah rumah, Minggu (27/11/2022) dinihari. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam ledakan tersebut.

Informasi yang diperoleh WartaBromo.com, ledakan terjadi sekitar pukul 1.30 WIB di sebuah rumah milik Neto (56) patani asal Dusun Krajan, RT 02 RW 01, Desa Keben, Kecamatan Gading. Di dalam rumah tersebut, korban tingga bersama istri dan 2 anaknya.

Kanitreskrim Polsek Gading AIPDA Antono mengatakan, sebelum terjadi ledakan, sekitar pukul 00.00, korban memang terlebih dulu beristirahat. Sedangkan, anak-anaknya masih asyik menikmati rujak di teras lalu masuk ke rumahnya setelah selesai.

“Setelah rujakan, mereka masuk dan beristirahat di ruang tamu dan sekitar pukul 1.30 Wib, salah satu anak korban yang masih belum tidur dan sedang bermain Hp ini melihat kepulan asap dari luar rumahnya,” kata Antono.

Baca Juga :   Tabrak Supra di Jalan Raya Wangkal, Pengendara Ninja Tewas

Sesaat kemudian, lanjut Antono, terdengar suara ledakan cukup keras. “Singkat dan cepat ledakannya. Jadi kemungkinan bondet disulut terlebih dahulu oleh pelaku,” ungkap Antono.

Akibat ledakan itu, 4 kaca jendela rumah korban pecah, kursi kayu dan atap asbes di teras juga rusak. Selain itu, ledakan juga mengakibatkan kaca depan rumah di depan dan samping kiri TKP turut rusak.

“Rumah tetangga korban yang di depan dan samping kiri juga kena imbas bondet. Kami sudah datangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP, sementara hanya serpihan bondet yang kami temukan,” tutur mantan Kanitreskrim Polsek Paiton itu. (cho/asd)