Pemkot Pasuruan Sukses Raih Penghargaan di 2 Tahun Terakhir, Ini Impian Gus Ipul Selanjutnya

70

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kota Pasuruan kian lama semakin menunjukkan kemajuannya. Hal tersebut dibuktikan dengan diperolehnya berbagai penghargaan di dua tahun terakhir.

Saifullah Yusuf, Wali Kota Pasuruan pun menyampaikan rasa bangganya atas apa yang telah diperoleh Kota Pasuruan. Dimana itu semua diperoleh dari hasil kerjasama antar masyarakat.

“Sakip kita meningkat kemudian kita akan mendapatkan penghargaan dari KPK, karena kita ingin Kota Pasuruan kedepan makin maju, sukses, dan sejahtera dan dua tahun yang lalu Kota Madinah merupakan kota terbersih di dunia,” ujarnya di Hotel Ascent Primiere Kota Pasuruan, Rabu malam (8/12/2022).

Tak berhenti di situ, ia juga mengutarakan impiannya terhadap Kota Pasuruan. Yakni ingin Kota Pasuruan bisa seperti Kota Madinah yang sesungguhnya.

Baca Juga :   Hiu Tutul Muncul di Perairan Pasuruan, Hingga Toyota Innova Terperosok ke Jurang | Koran Online 22 Sept

Demi mewujudkan mimpi tersebut, perlahan mantan Wakil Gubernur Jawa Timur itu mulai memperbaiki infrastruktur di Kota Pasuruan. Bahkan, kini di halaman Masjid Jami’ telah dipasang payung Madinah.

“Saya punya mimpi masjid, halaman masjid, dan alun alun Kota Pasuruan bersih seperti Kota Madinah, Pedagang Kota Pasuruan tertib dan rapi seperti Kota Madinah,” imbuhnya.

Untuk diketahui, ungkapan tersebut disampaikan Gus Ipul saat acara pelantikan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kota Pasuruan.

Pada kesempatan itu, ia tak lupa memberikan petuah-petuah kepada semua kaderisasi Ansor. Utamanya perihal menjaga kebersihan toilet.

“Mari kita bersihkan toilet kita masing masing, untuk membuat toilet bersih tidak harus mahal hanya perlu tekad dan kemauan,” ajaknya.

Baca Juga :   Dewan Godok Empat Raperda Usulan Pemkot Pasuruan

Sebab, toilet merupakan ruangan vital yang sangat mudah menyebarkan penyakit bila kebersihannya tidak dijaga. Khususnya toilet umum yang ada di Masjid, Musalla maupun tempat lain. (trj/**)