Polres Pasuruan Kota Perketat Pengamanan

86
Petugas melakukan pemeriksaan pada pengunjung Mapolresta.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Polres Pasuruan Kota memperketat pengamanan di wilayahnya menyusul insiden bom bunuh diri di Bandung, Jawa Barat.

Dari pantauan WartaBrono, Kamis (8/11/2022) pagi tadi, nampak sejumlah petugas memeriksa barang bawaan setiap pengunjung Mapolresta.

“Kita akan melaksanakan pengecekan di penjagaan Mako Polres Pasuruan Kota memastikan siap,” kata Kompol Hery Dian Wahono, Wakapolres Pasuruan Kota.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat tetap tenang dan tidak panik setelah adanya peristiwa ledakan bom bunuh diri di salah satu markas polisi tersebut.

“Jangan takut akibat ulah teroris ini kita pastikan kondisi situas keamanan ketertiban masyarakat dalam keadaan aman dan kondusif,” ujarnya.

Selain itu, ratusan polisi juga melakukan sholat gaib di masjid Polres Pasuruan Kota dan sejumlah Polsek di wilayahnya. Hal itu dilakukan setelah adanya satu anggota polisi yang meninggal dunia akibat kejadian tersebut.

“Polres Pasuruan Kota melaksanakan sholat gaib di Masjid Polres maupun Polsek. Sebagai bentuk empati, atas terjadinya ledakan di Astana Anyar Bandung yang mengakibatkan salah satu anggota polri meninggal dunia,” ungkapnya. (don/asd)