KPU Kabupaten Pasuruan Umumkan PPK Terpilih, Berikut Nama – namanya

697
Ketua KPU Kabupaten Pasuruan saat mengamati tes CAT calon anggota PPK

Pasuruan (WartaBromo.com) – KPU Kabupaten Pasuruan telah menyelesaikan tahapan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilu tahun 2024. Agenda selanjutnya, tinggal penetapan anggota PPK yang dijadwalkan pada 16 Desember 2022 dan pelantikan anggota PPK pada 4 Januari 2023 mendatang.Suyatmin, Ketua Divisi

Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas dan SDM) KPU Kabupaten Pasuruan menyatakan lega, karena hampir seluruh tahapan seleksi PPK untuk pemilu 2024 sudah dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Semua proses sudah kita lalui dengan lancar tanpa ada kendala. Waktu tes tulis CAT juga server tetap aman. Lega rasanya,” ujar Suyatmin kepada Warta Bromo, kemarin.

Ia pun mengulas beberapa tahapan pembentukan PPK. Mulai dari pengumuman pendaftaran calon anggota PPK yang dijadwalkan pada 20-24 November. Kemudian penerimaan pendaftaran calon anggota PPK yang dijadwalkan pada 20-29 November.

Baca Juga :   Banyak Kiriman Bunga di Posko Paslon 1, Bagaimana di Posko Paslon 2?

“Jumlah pendaftar saat itu tercatat 968 orang calon anggota PPK,” cetusnya.

Selanjutnya, lanjut Suyatmin, berkas calon yang masuk dilakukan seleksi administrasi. Dari jumlah pendaftar tersebut diatas, yang masuk seleksi administrasi separonya. Yaki, 484 orang yang dinyatakan lulus. Sementara, separonya lagi tidak lulus seleksi administrasi.

“Setelah itu kita umumkan hasil penelitian administrasi calon anggota PPKnya. Terhitung sejak 2-4 Desember 2022,” tegasnya.

Bagi yang lulus seleksi administrasi, mereka kemudian dipersilahkan untuk mengikuti tes tulis dengan bantuan komputer. Atau yang lebih dikenal dengan Computer Assisted Test (CAT).

Suyatmin, Ketua Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kabupaten Pasuruan saat melakukan tes wawancara kepada calon anggota PPK.
Sebuah tes dalam seleksi berbasis komputer, dimana nilai dapat dimonitor langsung. Tes CAT digelar di Kampus Yudharta Purwosari, Pasuruan pada 6 Desember 2022.

Baca Juga :   21.870 Kotak Suara Diterima KPU Kabupaten Pasuruan  

“Bagi yang lulus tes CAT, setelah kita umumkan kami juga minta tanggapan kepada masyarakat terhadap calon anggota PPK ini. Hal ini untuk meminta tanggapan pada masyarakat untuk kita konfirmasikan kepada yang bersangkutan saat wawancara,” cetusnya.

Kemudian, yang lolos CAT ada sebanyak 359 orang. Untuk selanjutnya mereka dilakukan tes wawancara pada 11-13 Desember lalu di Hotel Senyiur Prigen.

Dari serangkaian tes yang sudah dilakukan KPU Kabupaten Pasuruan, kemudian mereka mengadakan rapat pleno penetapan hasil PPK untuk pemilu 2024.

KPU Kabupaten Pasuruan telah menetapkan calon anggota PPK yang terpilih berdasarkan ranking 1-5. Dan calon anggota PPK peringkat 6-10 sebagai calon pengganti antar waktu anggota PPK sebagaimana terlampir. (day/*)

Baca Juga :   Kejari Endus Dugaan Penyalahgunaan Anggaran di KPU Kota Pasuruan

Daftar Penetapan Hasil Seleksi Aggota PPK Pemilu 2024