Hendak Memasak, Perempuan di Kraksaan Tewas Disambar Petir

765
Petugas menunjukkan dinding rumah korban yang gosong usai disambar petir, Rabu (28/12/2022).

Probolinggo (WartaBromo.com) – Hujan disertai petir di Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo membawa petaka. Seorang wanita tewas usai disambar petir saat mengambil penanak nasi pada Rabu (28/12/2022).

Rumah yang disambar petir sekitar pukul 16.00, itu diketahui milik Masruroh (46) warga Dusun Sadempok, Desa Rondokuning, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Sedangkan korban tewas adalah Nikmatul Maula (27), anak sulungnya.

Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto mengatakan, musibah tersebut bermula ketika korban masuk ke kamar untuk mengambil penanak nasi.

Kebetulan, kamar korban berdekatan dengan ruangan tempat televisi diletakkan. Tiba-tiba saja, duaarrr! Petir menyambar televisi.

“Televisi yang disambar petir tersambung dengan listrik. Begitu disambar petir, terdengar ledakan dan korban ada di dalam kamar,” kata Sujianto saat dikonfirmasi.

Ledakan itu terdengar sangat keras. Bahkan, korban yang kala itu ada di dalam kamar ikut terpental dan terjatuh. Korban pun langsung meninggal dunia seketika.

“Kami sudah mendatangi rumah duka bersama anggota yang piket juga dari Koramil dan korban memang langsung meninggal dunia,” ucapnya.

“Korban sendiri mengalami luka di bagian pelipis sebelah kiri dan juga mengalami memar di bagian wajahnya,” lanjut mantan Kasat Sabhara Polres Probolinggo itu

Selain menewaskan korban, beberapa barang yang teraliri listrik ikut terbakar. Di antaranya ada stop kontak televisi dan juga VCD. (cho/saw/asd)