Habiskan Rp 7 M, Jembatan Gesang Akhirnya Selesai Dibangun Kembali

773
Habiskan Rp 7 M, Jembatan Gesang Akhirnya Selesai Dibangun Kembali

Pasirian (WartaBromo.com) – Jembatan Gesang yang menjadi penghubung Desa Gesang, Kecamatan Tempeh dengan Desa Sememu, Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang akhirnya rampung dibangun kembali. Penghubung jalan ini putus pada 27 Februari 2021 lalu akibat banjir di Sungai Mujur.

Setelah hampir dua tahun menggunakan jembatan darurat, kini masyarakat bisa bernafas lega karena jembatan Gesang sudah resmi dibuka dan digunakan oleh masyarakat per Rabu (28/12/2022).

Jembatan tetap dibangun di atas bangunan yang lama. Menggunakan anggaran kurang lebih Rp7 milyar, jembatan gesang kini tampil lebih cantik dan bisa menjadi kebanggaan masyarakat gesang.

Peresmian Jembatan tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati.

Baca Juga :   Mobil Aktivis Anti Korupsi Dibakar hingga Pelatih Silat Diduga Lecehkan Murid¬† | Koran Online 6 Juli

Cak Thoriq berharap jembatan yang sudah diresmikan itu nantinya bisa memberikan manfaat untuk keberlangsungan kehidupan sosial ekonomi masyarakat. Ia pun meminta warga untuk turut menjaga dan merawat dengan baik jembatan tersebut.

“Saya berharap kepada masyarakat agar menjaga dan merawat jembatan yang sudah selesai dibangun ini. Sehingga masyarakat dapat memanfaatkan jembatan ini dengan waktu yang lama,” ujarnya.

Sementara untuk penerangan jalan desa akan dilakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan. Agar nantinya masyarakat yang melewati jembatan merasa aman dan nyaman. (rul/may)