Macam-macam Teknik Membuat Karangan Bunga yang Mudah Dipelajari Pemula

457

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kini karangan bunga banyak dicari untuk berbagai keperluan, mulai bentuk duka cita hingga ucapan selamat. Tidak heran jika saat ini banyak yang membuka usaha membuat karangan bunga.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba memulai bisnis karangan bunga tapi tak punya cukup skill, jangan khawatir. Pasalnya, ada beberapa teknik khusus untuk membuat karangan bunga yang mudah diterapkan pemula.

Apa saja? Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Teknik Basing

Teknik basing yaitu merangkai bunga dengan menitikberatkan pada area bawah rangkaian. Dengan menggunakan teknik ini, rangkaian bunga akan lebih ditekankan pada warna, bentuk dan dimensi.

Tak hanya itu, teknik basing akan membuat karangan bunga terlihat lebih seimbang dari segi visual. Sehingga, hasil akhir dari karangan bunga menjadi lebih harmonis.

Baca Juga :   Ini 3 Bahan Kain Terbaik untuk Membuat Bucket Bunga

2. Teknik Layering

Sedikit lebih sulit dari teknik basing, layering pada karangan bunga membutuhkan ketelitian. Pasalnya, dalam teknik ini si perangkai bunga harus membuat susunan bunga, daun dan material lainnya seolah berlapis-lapis.

Teknik yang biasa disebut sebagai stacking ini bisa menciptakan efek visual di akhir sentuhan karangan bunga. Umumnya teknik ini menyusun daun bunga dari ukuran terkecil hingga terbesar dengan gradasi warna yang serasi dan artistic.

3. Teknik Terracing

Sesuai dengan namanya, teknik terracing mengusung konsep yang hampir mirip seperti terasering di persawahan. Cara menyusunnya cukup mudah yaitu dengan menempatkan bunga yang memiliki ukuran lebih kecil pada bagian atas.

Kemudian, dilanjutkan dengan menyusun bunga berukuran besar pada bagian bawah. Teknik terracing mudah diaplikasikan pada rangkaian bunga lotus.

Baca Juga :   Ini 3 Bahan Kain Terbaik untuk Membuat Bucket Bunga

Macam-macam teknik membuat karangan bunga di atas bisa kamu pelajari juga lewat gambar-gambar hasil karangan bunga yang banyak beredar di sosial media. Nah, salah satu sosial media yang bisa kamu kepoin adalah Warmo Florist (klik di sini).

Selain itu, kamu juga bisa memesan langsung berbagai bentuk karangan hingga bucket bunga sesuai dengan budget yang kamu punya. Untuk memudahkan, silakan kunjungi websitenya di sini. (trj)