Keluarga Miskin Bisa Berobat Gratis hingga Siswa MI Diserang Tawon “Ndas” | Koran Online 6 Jan

106
Wakil Bupati Pasuruan, Gus Mujib.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 5 Januari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (06/01/2023). Mulai Keluarga Miskin Bisa Berobat Gratis hingga Siswa MI Diserang Tawon “Ndas”:

1. Bapak-Anak Ini Kompak Bener, Sampai Bagi Tugas saat Nyuri Kopi di Perumahan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bapak dan anak memang seharusnya kompak. Tetapi, jika kekompakan itu digunakan untuk mencuri, ceritanya akan lain.

Hal itu dialami pasangan bapak-anak berinisial M (50) dan I, warga Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Rabu (4/1/2023) malam lalu, keduanya tepergok warga saat mencuri kopi. Simak Selengkapnya.

2. Santri di Pandaan Terbakar, Ponpes Upayakan Damai

Pandaan (WartaBromo.com) – Kasus terbakarnya salah satu santri Pondok Pesantren (Ponpes) Alberr di Dusun Sangarejo, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan terus diselidiki Polres Pasuruan. Namun, pihak ponpes masih mengupayakan penyelesaian kasus tersebut secara kekeluargaan.

  1. Muhammad Izzuddin, pengasuh pondok pesantren Alberr mengatakan, pihak pondok pesantren saat ini masih mengupayakan penyelesaian kasus santri terbakar lewat jalur mediasi. Upaya itu dilakukan karena pelaku dan korban masih di bawah umur. Simak Selengkapnya.
Baca Juga :   Amankan Kotak Suara, Kapolsek Diwajibkan Menginap 24 Jam di Kecamatan

3. Cukup Bawa KTP, Seluruh Gakin di Kabupaten Pasuruan Bisa Berobat Gratis

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkab Pasuruan menanggung biaya kesehatan warga miskin. Hanya bebekal KTP, warga sudah bisa menikmati layanan tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mudjib Imron, dalam sebuah acara haul. Gus Mujib–sapaan akrabnya–pengobatan gratis itu berlaku sejak tanggal 1 Januari 2023. Simak Selengkapnya.

4. 4 Siswa MI di Purwosari Diserang Tawon ‘Ndas’, Guru Panggil Damkar

Purwosari (WartaBromo.com) – Gara – gara sejumlah siswa Madrasah di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan kerap disengat tawon vespa affinis atau yang biasa disebut tawon ‘ndas’, pihak sekolah akhirnya mendatangkan petugas pemadam kebakaran untuk mengevakuasi rumah tawon tersebut.

Baca Juga :   Gus Ipul Sampaikan Aturan Idul Adha, dari Salat hingga Sembelih Hewan Kurban

Pantauan wartabromo.com, sejumlah petugas Damkar asal Kabupaten Pasuruan mendatangi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum, Desa Sumbersuko, Kecamatan Purwosari pada Kamis (5/1/2023) malam. Simak Selengkapnya.

5. Mitos Seputar Cincin Kawin yang Jarang Diketahui

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah pernikahan seolah tak lepas dari cerita-cerit mitos. Mulai adat yang harus dilakukan, riasan, hingga cincin nikah yang dipakai.

Percaya atau tidak, mitos yang berkaitan dengan cincin kawin ada yang benar-benar tejadi dan dialami oleh mempelai pengantin. Meski benar-benar terjadi, mitos ini jarang diketahui oleh sebagian orang. Simak Selengkapnya.