Santri yang Terbakar Meninggal Dunia hingga PDI Perjuangan Dukung Revisi UU Desa soal Jabatan Kepala Desa  | Koran Online 20 Jan

313
Korban yang alami luka bakar menjalani perawatan. Pihak ponpes menangggung biaya pengobatan korban.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 19 Januari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (20/01/2023). Mulai Santri yang Terbakar Meninggal Dunia hingga PDI Perjuangan Dukung Revisi UU Desa soal Jabatan Kepala Desa:

1. Santri yang Terbakar di Ponpes Pandaan Meninggal Dunia

Pasuruan (WartaBromo.com) – Santri yang terbakar di Pondok Pesantren di Dusun Sangarejo, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan dinyatakan meninggal dunia, Kamis (19/1/2023). Santri ini meninggal saat masih dalam perawatan di rumah sakit.

Informasi meninggalnya INF (13), korban dari kasus dugaan penganiayaan anak yang melibatkan seorang santri senior berinisial MHM (16) dibenarkan oleh pihak Ponpes tersebut. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Sering Mogok, Mobdin Pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan Dikembalikan

2. Toko Pakaian di Mayangan Dilempari Bondet

Mayangan (WartaBromo.com) – Sebuah toko pakaian di Mayangan, Kota Probolinggo, dilempari bondet (bom ikan), semalam. Pengakuan saksi di sekitar lokasi, pelaku menggunakan motor dengan knalpot brong.

Informasi yang dihimpun, pelemparan itu terjadi saat toko sudah tutup. Pemilik toko, kebetulan sudah beranjak dan berada di kediaman orang tuanya. Lokasinya, tak jauh dari toko yang dilempar bondet. Simak Selengkapnya.

3. Limbah B3 Eks PT Kertas Leces Cemari Lingkungan, Dituding Tak Dikelola Secara Baik

Leces (WartaBromo.com) – Masyarakat pemerhati lingkungan dan mantan karyawan berdemo di pabrik Kertas Leces Probolinggo, Kamis (19/01/2023). Mereka menuding tempat itu mencemari lingkungan lantaran pemenang tender pengolahan bahan bekas pabrik tidak menangani limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) dengan baik.

Baca Juga :   Akses Utama Terdampak Longsor, Wisatawan Bromo Diminta Waspada

Asmawi, Penasehat Komunitas Alam Hijau mengungkap sekitar 20 ribu ton limbah dalam bentuk ‘black Liquor’ berada di dalam bekas pabrik kertas itu. Simak Selengkapnya.

4. PDI Perjuangan Dukung Revisi UU Desa, Tapi Hanya untuk Jabatan Kepala Desa

Pasuruan (WartaBromo.com) – PDI Perjuangan mendukung aspirasi para kepala desa yang menginginkan revisi UU Desa. Namun ditegaskan dukungan PDI Perjuangan hanya untuk revisi jabatan kepala desa, tidak berkaitan dengan perangkat desa.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi melalui video pendek yang diterima redaksi media ini. Simak Selengkapnya.

5. Minta Pemerintah Tegas Tangani Sampah Plastik, Pelajar Ini Surati Presiden

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang pelajar putri asal Kabupaten Gresik mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam suratnya itu, ia meminta pemerintah tegas menangani sampah plastik.

Baca Juga :   Hujan Es Landa Krejengan, hingga Angkutan Gratis ke Bromo | Koran Online 11 Nov

Pelajar tersebut bernama Aeshnina Azzahra Aqilani (15) atau biasa dipanggil Nina. Ia sekarang duduk di bangku Madrasah Aliyah Bilingual Al Amanah, Kabupaten Gresik.Simak Selengkapnya.