Toko Pakaian di Mayangan Dilempari Bondet

104

Mayangan (WartaBromo.com) – Sebuah toko pakaian di Mayangan, Kota Probolinggo, dilempari bondet (bom ikan), semalam. Pengakuan saksi di sekitar lokasi, pelaku menggunakan motor dengan knalpot brong.

Informasi yang dihimpun, pelemparan itu terjadi saat toko sudah tutup. Pemilik toko, kebetulan sudah beranjak dan berada di kediaman orang tuanya. Lokasinya, tak jauh dari toko yang dilempar bondet.

“Dari utara itu ada motor awalnya, pakai knalpot brong. Begitu sampai depan sini, ada ledakan, keras sekali,” terang warga sekitar lokasi, Aminah, Kamis (19/01/2023).

Akibat lemparan bondet, ‘rolling door’ toko pakaian milik Sugeng itu hancur sebelah. Sisa asap masih terlihat sesaat setelah ledakan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Saat ledakan terjadi, hampir tidak ada warga berada di lokasi.

Pemilik toko pakaian, Sugeng Harianto menyebut, dirinya mengetahui kalau tokonya dibondet orang, dari tetangga sekitar, yang memberi informasi setelah kejadian.

Pasca peristiwa itu, pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP. Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Jamal mengatakan, pihaknya masih memeriksa saksi dan olah TKP. “Masih dalam penyelidikan,” ujarnya singkat. (lai/saw)