Cara Menghilangkan Uban di Usia Muda

316

Pasuruan (WartaBromo.com) – Secara umum uban akan muncul saat seseorang berusia 35 tahun ke atas. Namun ternyata, tak sedikit orang yang berusia di bawah 30 tahun sudah beruban.

Nah, kemunculan uban di usia muda disebabkan karena beberapa faktor. Pertama, penyakit bawaan. Kedua, faktor genetik. Dan, ketiga adalah karena kebiasaan merokok.

Munculnya uban tentu membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Lantas, bagaimana cara menghilangkan ubannya?

Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Penuhi Konsumsi Vitamin

Cara menghilangkan uban di usia muda yang pertama adalah dengan memenuhi konsumsi vitamin bagi tubuh.

Pasalnya,  kekurangan vitamin, terutama vitamin B7 (biotin) dan vitamin B12 (kobalamin), dapat meningkatkan pertumbuhan uban.

2. Konsumsi Makanan Mengandung Antioksidan

Stres oksidatif merupakan salah satu penyebab munculnya uban di usia muda. Untuk mengatasinya, Bolo membutuhkan lebih banyak asupan yang mengandung antioksidan.

Antioksidan dapat ditemukan pada sejumlah makanan, seperti buah-buahan, sayuran, teh hijau, minyak zaitun dan lain sebagainya.

Beli minyak zaitun di sini.

3. Lakukan Perawatan Rambut

Jika ingin menghilangkan uban, maka lakukanlah perawatan rambut sebagai cara menghilangkan uban di usia muda. Hindari mewarnai rambut dengan bleaching (pemutih) karena bisa merusak pigmen rambut.

Serta, hindari menggunakan alat-alat pembentuk rambut. Atau bisa digunakan dengan disertai vitamin rambut yang bisa dibeli di sini. (trj)