Pamit Nyuci Baju, Nenek di Kraton Ditemukan Tak Bernyawa

348
Pamit Nyuci Baju, Nenek di Kraton Ditemukan Tak Bernyawa
Lokasi korban ditemukan tak bernyawa .

Kraton (WartaBromo.com) – Seorang nenek di Kecamatan Kraton ditemukan tewas di aliran sungai.

Peristiwa tersebut terjadi di wilayah Desa Plinggisan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, pada Selasa (24/01/2023) pagi tadi.

Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Iptu Merdhania Pravita Shanty membeberkan, korban bernama Kholifah (73).

Informasi yang didapat polisi, subuh tadi sekitar pukul 04.30 WIB, Kholifah pamit ke keluarganya mandi dan mencuci baju di sungai.

“Itu memang rutinitas korban setiap pagi,” kata Vita.

Biasanya aktivitas Kholifah mandi dan mencuci baju di sungai tidak memakan waktu lama. Namun pagi tadi, hingga pukul 06.00 WIB, Kholifah tak kunjung kembali.

Keluarganya pun khawatir. Anak Kholifah, Mustakin akhirnya berinisiatif mencari ibunya di bibir sungai yang biasanya dipakai ibunya mencuci dan mandi, namun tidak ketemu.

Mustakin kemudian mengajak warga lainnya menyusuri aliran sungai untuk mencari keberadaan ibunya. Pada pukul 08.40 WIB, jasad Kholifah ditemukan tewas mengambang di sungai.

Oleh polisi, jasad Kholifah langsung dievakuasi ke Puskesmas Ngempit untuk dilakukan pemeriksaan medis. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Kholifah.

“Keluarga menganggap kejadian ini musibah dan tidak berkenan dilakukan otopsi. Jenazah langsung dikebumikan,” imbuh Vita. (tof/asd)