Anak Jadi “Umpan” Buat Selundupkan HP ke Lapas hingga Rekrutmen PPS Diduga Banyak Titipan | Koran Online 26 Jan

297
Libatkan Anak Kecil, Perempuan Ini Selundupkan HP ke Lapas

Beragam peristiwa kami sajikan pada 25 Januari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (26/01/2023). Mulai Anak Jadi “Umpan” Buat Selundupkan HP ke Lapas hingga Rekrutmen PPS Diduga Banyak Titipan:

1. Dua Rumah dan Gudang Mebel Habis Dilalap Api

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah gudang mebel dan rumah di kampung Jelak, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan terbakar hebat, Rabu (25/1/2023).

Pantauan WartaBromo.com, kepulan asap terlihat saat api merembet ke beberapa gudang dan rumah warga sekitar pukul 10.00. Sejumlah warga di lokasi juga nampak panik dan menyelamatkan sejumlah perabotan rumah. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Paman Asal Lekok 'Garap' Ponakan hingga Hamil 3 Bulan

2. Libatkan Anak Kecil, Perempuan Ini Selundupkan HP ke Lapas

Mayangan (WartaBromo.com) – Seorang anak oerempuan disuruh untuk selundupkan HP untuk ayahnya yang mendekam di Lapas Kelas IIB Kota Probolinggo. Beruntung, aksi itu terendus etugas.

Informasi yang dihimpun, upaya itu dilakukan oleh RA pada anak perempuannya yang berusia 6 tahun. Kala itu, RA bermaksud membesuk suaminya di dalam lapas dengan mengajak putrinya yang masih berusia 6 tahun. Simak Selengkapnya.

3. Rekrutmen PPS Diduga Banyak Titipan, Warga Lapor Bawaslu Probolinggo

Kraksaan (WartaBromo.com) – Rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo diduga penuh titipan. Warga pun mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat, melaporkan dugaan kecurangan itu, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga :   Pagi Ini, Anggota DPRD Terpilih di Kabupaten Pasuruan Bakal Dilantik

“Saya melaporkan perekrutan PPS di Kecamatan Besuk, karena menurut saya rekrutmennya tidak fair. Tes tulis dan tes wawancara itu hanya formalitas saja,” kata Rahmat Yunus, salah satu pelapor. Simak Selengkapnya.

4. Tanah Ditambang, Masyarakat Sekitar Tetap Miskin

Pasuruan (WartaBromo.com) – Puluhan titik tambang galian C tersebar di Kabupaten Pasuruan. Meski demikian, tambang-tambang ini disebut tidak berdampak pada kesejahteraan masyarakat sekitar.

Koordinator Persatuan Organisasi Rakyat untuk Transparansi dan Advokasi Lingkungan (PORTAL), Lujeng Sudarto mempertanyakan hal ini. Simak Selengkapnya.

5. Cerita Kasat Reskrim Dipindah Usai Tangani Tambang Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Selama satu dekade, hanya ada satu kasus tambang ilegal di Kabupaten Pasuruan yang diproses hukum. Ini memunculkan dugaan adanya mafia tambang.

Baca Juga :   Innalillahi.. Jaka Whinarno, Kapolsek Pandaan Tutup Usia

Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Persatuan Organisasi Rakyan untuk Transparansi dan Advokasi Lingkungan (PORTAL), Lujeng Sudarto. Simak Selengkapnya.