Dendam Pilkades Diduga Jadi Pemicu Perkelahian di Lekok

853
Warga mendatangi RSUD Grati buntut insiden perkelahian di Alastlogo, Kecamatan Lekok, Kamis (26/1/2023) sore.

Lekok (WartaBromo.com) – Tiga warga Desa Alastlogo, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, dilarikan ke rumah sakit karena terlibat perkelahian. Perkelahian ini diduga dipicu dendam lama saat pilkades.

Perkelahian yang terjadi pada Kamis (26/01/2023) sore lalu mengakibatkan tiga warga yakni Supardi, Barham, dan Sugiantoro mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Lekok, AKP Agung Sudjatmiko mengungkapkan, berdasar hasil penyelidikan awal, motif perkelahian tersebut diduga dipicu dendam saat pemilihan kepala desa di Alastlogo.

“Diduga dipicu dendam lama saat terjadi pilkades,” kata Agung.

Seperti diketahui, Supardi diserang oleh Sugiantoro, Barham dan empat orang lainnya saat hendak ziarah ke kuburan. Keenam orang tersebut menyerang Supardi menggunakan celurit dan parang.

Baca Juga :   Luntang-Lantung di Prigen, Pria Ini Embat HP Wisatawan

Ketika diserang, Supardi tidak diam. Ia melakukan perlawanan hingga berhasil mengambil celurit milik Sugiantoro dan menggunakannya untuk membacok Sugiantoro dan Barham.

Sugiantoro mengalami luka di punggung. Barham mengalami luka di kepala. Sementara Supardi terluka di bagian wajah, tangan, dan kaki.

Ketiganya langsung dilarikan ke RSUD Grati. Beberapa saat dirawat di RSUD Grati, Supardi kemudian dirujuk ke RSUD dr. Soetomo, Surabaya dan Sugiantoro dirujuk ke RSUD dr. R. Soedarsono, Kota Pasuruan.

“Barham masih dirawat di RSUD Grati. Yang lainnya kabur,” ujar Agung. (tof/asd)