Enam Pendaki Dilaporkan Tesesat Di Gunung Lemongan

308

Lumajang (WartaBromo.com) – Enam pendaki asal Kabupaten Lumajang dilaporkan tersesat di jalur pendakian Gunung Lemongan, Jum’at (27/1/2023).

Nur Cahyo, Petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Lumajang saat dikonfirmasi menjelaskan, rombongan pendaki yang terdiri dari Diaz warga Tompokersan, Alfan warga Desa Purworejo, Elisa warga Desa Labruk, Chein warga Desa Kutorenon, Brian warga Jalan Suwandak, dan Miftah warga Desa Yosowilangun mendaki sekitar pukul 17.00 WIB dari pos Mbah Citro menuju puncak Gunung Lemongan.

Kemudian, Jum’at dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, salah satu survivor menghubungi temannya yang berada di wilayah Kota Lumajang dan memberitahukan bahwa mereka tersesat. Kondisi tersebut segera dilaporkan ke BPBD Kabupaten Lumajang.

“Jumat, Pukul 01.00 WIB, rombongan pendaki menghubungi teman yang ada di Lumajang, dan pukul 07.19 WIB menghungi kembali bahwa rombongan masih di seputar puncak Gunung Lamongan, informasi dilaporkan ke BPBD dan pemberangkatan tim Adven TRC BPBD Lumajang untuk cek kebenaran informasi,” ungkap Cahyo.

Setelah melakukan pengecekan dan pendalaman informasi, Tim adven TRC BPBD Lumajang melakukan pencarian di titik koordinat yang telah terhubung dengan survivor.

“Tim TRC BPBD masih tetap melakukan penyisiran untuk menuju titik koordinat korban, dan persiapan tim perkuatan 1 regu berangkat dari Kantor BPBD Lumajang,” pungkasnya. (rul/may)