Data Awal, 30 Ribuan Nahdliyyin dari Kabupaten Pasuruan akan Hadiri 1 Abad NU di Sidoarjo

330
Rapat Koordinasi persiapan kegiatan peringatan 1 Abad NU di Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Kamis (2/2/2022) | Foto : PCNU for wartabromo

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ribuan Warga Nahdliyyin Kabupaten Pasuruan akan menghadiri puncak peringatan 1 abad NU yang akan digelar di GOR Gelora Delta Sidoarjo pada 7 Februari 2023 nanti.

Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH. Imron Mutammakkin mengatakan, saat ini pihaknya tengah mendata seluruh warga Nadliyyin dari berbagi Badan Otonom NU di Kabupaten Pasuruan yang akan hadir pada kegiatan tersebut.

“Kita masih mendata para Nahdliyyin yang akan hadir. Sampai saat ini sudah ada sekitar 30 ribuan yang mendaftar. Namun data ini akan terus bergerak, ” ujarnya.

Para Nahdliyyin tersebut sebagain besar telah mendaftarkan diri melalui Majelis Wakil Cabang (MWC) maupun ranting di seluruh desa di Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Rombongan PWNU Jatim Kecelakaan di Tol Cipali, Gus Sonhaji Turut Jadi Korban

“Ada yang akan berencana hadir secara pribadi dengan keluarga masing – masing. Namun kami terus menghimbau agar tetap melakukan pendataan ke ranting atau MWC masing – masing, ” tambah pria yang akrab dipanggil Gus Ipong pada wartabromo.com, Kamis (2/2/2022).

Momen satu abad NU, menurutnya, merupakan salah satu peringatan penting bagi jam’iyah Nahdlatul Ulama yang telah melewati beragam jaman sejak pra kemerdekaan hingga saat ini. Hal ini mendorong semangat para Nahdliyyin untuk bersama – sama berkumpul di GOR Gelora Delta Sidoarjo pada 7 Februari mendatang.

“Yang jelas kami menghimbau agar siapapun yang berencana untuk hadir tetap berkoordinasi dengan pengurus NU. Panitia berharap agar selama dalam perjalanan baik berangkat maupun pulang selalu menjaga ketertiban umum, “pesannya.

Baca Juga :   Tak Berhasil Melihat Hilal, PBNU: 1 Syawal Tanggal 13 Mei

Untuk diketahui, momen peringatan satu abad NU di Sidoarjo rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, para ulama dan kyai serta 300 an tokoh muslim dunia. (yog/yog)