Mitos Menjepitkan Buah Kedondong di Pintu Rumah

596

Pasuruan (WartaBromo.com) – Di Indonesia hampir semua hal dikaitkan dengan hal mistis, mulai benda, tanaman, hewan hingga buah-buahan. Salah satu buah yang tak luput dari klaim mistis adalah buah kedondong.

Beberapa orang percaya bahwa kedondong memiliki sifat-sifat yang bisa memancarkan aura kekuatan spiritual. Seperti bisa memikat lawan jenis, membuat wanita awet muda hingga mencegah hadirnya makhluk halus.

Nah, terkait fungsi untuk mengusir makhluk halus diyakini ada cara tersendiri. Dilansir dari berbagai sumber yakni dengan menjepitkan buah kedondong ke pintu.

Tak hanya itu, beberapa orang juga meyakini menjepitkan buah kedondong di pintu dapat membantu memudahkan rezeki. Bahkan dikatakan bisa pula menolak kesialan atau meningkatkan kesehatan.

Baca Juga :   Ciri-Ciri Orang yang Memiliki Pesugihan Buto Ijo

Namun, semua klaim tersebut tidak memiliki dasar ilmiah. Melainkanhanya merupakan kepercayaan yang dibawa turun-temurun dari nenek moyang.

Adapun faktanya, kedondong merupakan buah yang memiliki nutrisi dan berbagai manfaat kesehatan. Justru buah satu ini sangat nikmat disantap bersama dengan petis Madura. (trj)