Enam Pejabat Eselon II Pemkot Pasuruan Dilantik, Ini Daftarnya

426
Prosesi pelantikan enam pejabat eselon II Pemkot Pasuruan, Selasa (14/3/2023).

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kekosongan jabatan eselon II pada enam OPD di lingkungan Pemkot Pasuruan akhirnya terisi. Enam pejabat yang mengisi pun dilantik.

Prosesi pelantikan berlangsung di Gedung Gradika, Kota Pasuruan, pada Selasa (13/03/2023) sore pukul 17.00 dengan dipimpin oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Keenam pejabat tersebut antara lain, Siti Maryam sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Siti Rohana sebagai Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, Pengembangan Kota Pasuruan.

Indra Gunawan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kota Pasuruan. Samsul Rizal sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan Kota Pasuruan.

Kemudian Andriyanto sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Pasuruan. Terakhir, Ema Nurhayati sebagai Inspektur Kota Pasuruan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pasuruan, Supriyanto mengatakan, saat ini hanya sisa satu jabatan eselon II yang kosong yakni Kepala Bakesbangpol.

“Tahun 2023 ini kita ada evaluasi kelembagaan. Rencana akan ada perampingan,” kata Supriyanto.

Sementara itu, Gus Ipul berharap, para pejabat eselon II yang baru saja dilantik segera bekerja dan mampu mengukir prestasi untuk kemajuan Kota Pasuruan.

Sekjen PBNU tersebut mengungkapkan, ada tiga hal yang perlu untuk segera dilakukan pembenahan, yakni urusan parkir, penataan PKL, dan pengaturan lalu lintas becak.

“Kalau kemarin masih pikir-pikir, karena masih plt. Sekarang saya berharap yang baru dilantik ini meningkatkan semangat dan tekad,” ujar Gus Ipul. (tof/asd)