Dibuka Gus Ipul, 70 Pelaku UMKM Ikuti MasterClass WartaBromo-Coca Cola

127

Pasuruan (WartaBromo.com) – Masterclass UMKM WartaBromo dengan Coca-Cola Europasific Partners (CCEP) dibuka pagi ini, Sabtu (18/3/2023). Penyematan simbolik peserta oleh Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf, menandai dibukanya kegiatan tersebut.

Gus Ipul, panggilan akrabnya memberikan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini, “Saya sangat mengapresiasi. Dengan ini dapat menciptakan pelaku UMKM yang berdaya saing tinggi,” paparnya dalam sambutan.

Menurutnya, pelaku UMKM harus siap dengan persaingan ekonomi yang semakin ketat. Diantaranya dengan banyaknya produk luar negeri yang membanjiri sektor perekonomian nasional.

Para peserta antusias mengikuti MasterClass UMKM bersama WartaBromo-Coca Cola .

Sementara, Direktur Konten dan Pemberitaan WartaBromo, Asad Asnawi mengatakan, kegiatan pelatihan akan terus ditingkatkan dengan cakupan yang lebih luas dan mampu memberikan inovasi terhadap pelaku UMKM untuk terus berkembang.

Coorporate Affair Coca Cola Europasific Partners, Anang Zakariya menyambut baik kegiatan tersebut. Pelatihan ini sejalan dengan semangat perusahaan untuk mendukung keberlanjutan UMKM.

“Kita semua tahu, Pandemi yang terjadi kemarin memberi dampak luar biasa di semua sektor. Mudah-mudahan, dengan pelatihan ini para pelaku UMKM bisa makin tumbuh dan berkembang,” katanya.

Diketahui, sekitar 70 peserta yang mengikuti pelatihan tersebut tersebar dari beberapa kota. Yakni Surabaya, Sidoarjo, Malang, serta Kabupaten dan Kota Pasuruan. (lio/asd)