Selain Pelatihan, Peserta Masterclass UMKM Juga Mendapat Pendampingan Dua Bulan

247

Pasuruan (WartaBromo.com) – Masterclass UMKM yang digelar WartaBromo bersama Coca Cola Europasifik dibuka. Puluhan peserta hadir dalam acara ini.

Acara yang digelar di Hotel Ascent Premiere, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan pada Sabtu (18/03/2023) dibuka pada pukul 09.00.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang turut hadir membuka acara mengapresiasi terselenggaranya Masterclass UMKM ini.

Gus Ipul menyebut, saat ini UMKM berperan penting dalam menopang perekonomian. UMKM bahkan menyerap 90 persen tenaga kerja.

“Saya mengapresiasi pelatihan yang digelar WartaBromo dan Coca Cola. Ini dapat menambah pemahaman UMKM di tengah persaingan ke depan yang makin ketat,” kata Gus Ipul.

Coorporate Affair Manager Coca Cola Europasific, Anang Zakariya memberikan sambutan saat pembukaan kegiatan.

Sementara itu, Corporate Affair Manager Coca Cola Europacific Partner, Anang Zakaria mengatakan, UMKM adalah sektor ekonomi yang memiliki daya juang dan daya saing.

Baca Juga :   Hari Jadi 9 Tahun, Wartabromo Ajak Anak Yatim Piatu Belanja Bareng

Selain itu, UMKM pula yang bertahan pada saat pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu. Untuk itu, pihaknya bersama WartaBromo ingin berkontribusi mengembangkan UMKM.

“Terima kasih sebesar-besarnya. Tanpa kolaborasi dengan warmo, acara ini tidak akan terselenggara,” ujar Anang.

Untuk diketahui, acara Masterclass UMKM WartaBromo-Coca Cola ini, diikuti oleh 65 peserta pelaku UMKM makanan dan minuman dari Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, dan Kota Malang.

Selain pelatihan di Hotel Ascent selama satu hari, semua peserta nantinya juga akan mendapatkan mentorinh selama dua bulan. (tof/asd)