Serempetan dengan Truk TNI AD di Kejayan, Dua Penumpang Pikap Tewas

1297
Bodi bagian kanan pikap ringsek usai serempetan dengan Truk TNI di Kejayan.

Kejayan (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Purwosari-Pasuruan, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Dua orang tewas dalam kecelakaan ini.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (02/03/2023) malam pukul 18.20. Kecelakaan melibatkan truk TNI AD dengan sebuah mobil pikap.

Pasi Intel Yonzipur 10 Pasuruan, Letda Czi Roni membeberkan kronologi kejadian, truk TNI AD yang berisi anggota Yonzipur 10 tersebut melaju dari barat ke timur.

“Truk berada di jalurnya. Habis jemput anggota dari Singosari,” ujar Roni kepada WartaBromo, Minggu (02/03/2023).

Sesampainya di lokasi, tepatnya di depan PT Amerta Indah Otsuka, truk tersebut serempetan dengan pikap yang melaju dari arah sebaliknya.

Menurut Roni, pikap menyerempet kabin belakang truk, mengingat memang kabin belakang truk TNI lebih lebar dari kepala truk. Akibat serempetan itu, bodi kanan pikap pun ringsek.

“Pikap ini bak belakangnya ditutup terpal dan ada delapan orang yang duduk di bak belakang. Akhirnya tabrakan antara kanan dan kanan,” imbuh Roni.

Dua orang penumpang yang duduk di bak belakang truk, Toha dan Idris, warga Desa Pajaran, Kecamatan Rembang tewas dalam kecelakaan ini.

Toha tewas di lokasi semalam. Sementara Idris sempat dirujuk ke RSUD Saiful Anwar, Malang, namun nyawanya tak tertolong. Ia meninggal dunia pagi tadi.

Roni melanjutkan, hari ini, pihak TNI berkunjung ke rumah korban. Ia menyebut, pihak keluarga korban dan pihak TNI, sepakat menyelesaikan perkara ini secara kekeluargaan.

“Pihak keluarga sadar karena salah muat orang di bak belakang pikap. Selain itu pihak keluarga minta dibantu menyelesaikan seperti jasa raharja dan BPJS. Itu sudah kita sepakati. Jadi sudah clear sekarang,” pungkas Roni. (tof/asd)