78 Persen Milenial Enggan Berpolitik, Mengapa?

222
Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad berfoto bersama para peserta diskusi bertajuk Tadarus Politik di Cafe Jalan Tengah, Kota Pasuruan, Kamis (6/4/2023).

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Anwar Sadad, bersafari ke sejumlah daerah di Jawa Timur menggelar tadarus politik milenial.

Politisi Gerindra tersebut bersama WartaBromo melalui Warmo Institute menggelar tadarus politik di Kota Pasuruan, Kamis (06/04/2023) sore.

Acara yang digelar di Kafe Jalan Tengah, Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan itu dihadiri oleh ratusan pemuda di Pasuruan.

Anwar Sadad, dalam pengantar diskusinya memaparkan hasil sebuah survei yang menunjukkan bahwa hanya 22 persen generasi milenial di Indonesia yang tertarik untuk membahas politik.

“Sisanya, 78 persen tidak tertarik dengan politik,” kata Sadad.

Alumni Pondok Pesantren Sidogiri itu menerangkan, pemuda dan politik sebenarnya tak bisa dipisahkan. Menurut dia, sejarah di Indonesia menunjukkan pemuda memiliki peranan penting saat negara meraih kemerdekaan.

Ia pun mengajak agar milenial melihat politik tidak sebagai sesuatu yang dijauhi, melainkan dipelajari dan dipahami. Sebab, bagaimanapun, politik berurusan dengan hidup manusia sehari-hari.

Pada sesi diskusi, beberapa peserta terlihat antusias untuk melempar pertanyaan kepada Anwar Sadad.

Selain diskusi, dalam acara ini WartaBromo juga membuka sesi ngonten bareng di lokasi. (tof/asd)