Ini Kronologi Kecelakaan di Purwodadi yang Tewaskan Pasutri dan Balita

3054

Purwodadi (WartaBromo.com) – Tiga orang tewas dan satu lainnya kritis dalam insiden kecelakaan di Jalan Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Minggu (30/4/2023) siang.

Berdasar informasi yang dihimpun WartaBromo, para korban merupakan warga Kecamatan Kraton. “Mereka ke Tambakwatu untuk silaturahmi ke keluarganya,” ungkap Julianto Effendi, warga setempat.

Keempat korban, lanjut Julianto, mengendarai motor Honda Vario 125cc warna putih.

Setelah berlebaran ke rumah kerabat, mereka tak langsung pulang. Melainkan menyempatkan diri untuk berkunjung ke Ontobogo, sebuah situs purbakala yang ada di lereng Gunung Arjuno (di atas kawasan permukiman).

Tak lama mereka disana. Setelah itu, mereka bermaksud kembali pulang dengan mengendarai motor yang sama. Nah, disinilah petaka bermula.

Turun dari Ontobogo dan masuk ke permukiman, motor yang dikendarai tiba-tiba blong. Kondisi jalan yang menurun membuat korban tak mampu mengendalikan laju kendaraannya.

“Dari atas korban sudah teriak-teriak remnya blong,” cerita warga yang mengetahui kejadian itu.

Motor pun meluncur deras melewati jalanan yang membelah kampung penghasil alpukat itu. Hingga sekitar 300 meter melewati turunan, laju motor benar-benar tak terkendali.

Motor pun terhempas, keluar dari badan jalan dan membentur tandon air yang terbuat dari beton. Begitu juga dengan ketiga korban.

“Sedangkan satu korban lainnya tersangkut. Ini yang selamat, tapi juga luka parah,” jelas Julianto.

Sejauh ini belum diperoleh informasi data identitas dan juga alamat para korban. Petugas kepolisian yang dihubungi media ini masih belum merespons. (asd)

itu langsung pulang.