Pelaku Jambret di Wonokoyo Beji Ternyata Anak Sebani Pandaan

1950

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dua jambret di Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan ketahuan mencuri kalung milik pengendara motor. Akibatnya, kedua pelaku menjadi bulan-bulanan warga.

Kedua pelaku yakni, Hartono (25) dan Yanto (35) warga Desa Sebani, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Keduanya dihajar habis-habisan oleh sejumlah warga yang saat itu berada di depan kantor Desa Wonokoyo.

AKP Farouk Ashadi Haiti, Kasatreskrim Polres Pasuruan mengatakan, peristiwa bermula saat korban bernama Sa’adah mengendarai motor sendirian dari arah utara menuju selatan. Kemudian, sesampainya di simpang tiga Dusun Kedanten Wetan korban tiba-tiba dipepet hingga dirampas kalungnya secara paksa.

“Diambil paksa oleh pelaku hingga putus, lalu saat itu juga korban berteriak jambret,” kata Farouk, kepada wartabromo.com, Rabu (10/5/2023).

Baca Juga :   Warga Gununggangsir Demo Polsek Beji

Saat itu juga, suami korban yang posisinya berada di belakang korban kemudian melakukan pengejaran dan tertangkap di depan balai Desa Wonokoyo hingga suami korban juga mengalami luka hingga dibawa ke Rumah Sakit.

Atas kejadian tersebut warga berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti di tempat kejadian tersebut. Polisi juga masih mengumpulkan beberapa bukti atas kejadian itu.

“Pelaku sudah mendapatkan perawatan dan sudah diamankan,” tuturnya.

Sementara itu, motor pelaku juga menjadi sasaran amuk warga. Motor satria dibakar hangus di lapangan depan kantor desa Wonokoyo. Hal itu dilakukan lantaran warga sekitar sudah geram dengan aksi penjambretan yang sering terjadi di wilayah itu.

“Motornya dibakar, hangus. Soalnya warga geram, disini jambret kayanya sudah 3-4 kali,” kata Shokip, salah satu warga sekitar. (don/yog)