Demokrat Probolinggo Targetkan 1 Kursi per Dapil

207

Kraksaan (WartaBromo.com) – DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo mendaftarkan calon anggota parlemen (Bacaleg) di KPU setempat pada Minggu (14/05/2023) pukul 14.14 . Bertekad mendapatkan minimal 1 kursi dari setiap daerah pemilihan (Dapil).

Hari dan jam dengan angka 14 sengaja dipilih oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo untuk menyelaraskan denganĀ  nomor urut partai pada pemilu tahun 2024: 14.

“Hari dan waktu pencoblosan itu bertepatan dengan pendaftaran DPP dan DPD Partai Demokrat. Juga sesuai nomor urut partai dan tanggal Pemilu 2024. Artinya kita S14P 1 komando dan S14P menang,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo Lutfi. Ishomuddin.

Komposisi Bacaleg yang disetor ke KPU merupakan gabungan kader tua dan muda, dengan persentase 50-50. “Kami yakin bisa meraih kursi di parlemen dengan kombinasi kader senior-junior. Setidaknya satu kursi di setiap daerah pemilihan,” lanjutnya.

Puluhan Bacaleg itu naik odong-odong dari kantor DPC Partai Demokrat di kompleks pertokoan A18 Jalan Panglima Sudirman menuju kantor KPU Kabupaten Probolinggo di Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan. Bersama mereka ada Bacaleg DPR RI Dapil Pasuruan-Probolinggo, Nur Holis.

“Insya Allah kita akan mendapatkan kursi di DPR. Baik di DPR-RI, DPRD Provinsi Jawa Timur maupun Kabupaten Probolinggo. Saya yakin akan ada perbaikan dan perubahan,” ujar pria asal Sampang Madura ini dengan percaya diri.

Rombongan diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Probolinggo beserta sejumlah komisioner. Ada juga dari Bawaslu Kabupaten Probolinggo. “Berkas yang terunggah di Silon KPU, kami nyatakan lengkap,” kata Agus Hariyanto Andinata, komisioner KPU yang membidangi divisi teknis. (saw/asd)