Koran Online Spesial Pendaftaran Bacaleg, Siapa yang Anda Pilih?

230

Beragam peristiwa kami sajikan pada 14 Mei melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (15/05/2023) spesial pendaftaran bacaleg:

1. Daftar di Hari Terakhir, Golkar Bidik 10 Kursi

Pasuruan (WartaBromo.com) – DPD Partai Golkar Kota Pasuruan mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU setempat. Pada hajatan pemilu kali ini, Golkar membidik 10 kursi di DPRD.

Rombongan Golkar tiba di KPU Kota Pasuruan pada hari terakhir pendaftaran yakni Minggu (14/05/2023) sekitar pukul 09.12. Iring-iringan becak dan drum band turut mengantar rombongan Golkar tersebut. Simak Selengkapnya.

2. Sebelumnya Hanya 7 Kursi, Gerindra Kabupaten Pasuruan Bidik 13 Kursi DPRD

Bangil (WartaBromo.com) – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Pasuruan daftarkan 50 bacalegnya ke KPU, Minggu (14/5/2023) siang. Gerindra optimis bisa menambah kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra, Rusdi Sutejo usai menyerahkan berkas dokumen bacaleg ke Kantor KPU Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

3. Maju Sebagai Bacaleg Muda, Mas Fadh : Saatnya yang Muda Peka Politik

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dalam era yang semakin berkembang ini, pemuda harus mulai melihat politik dengan cara yang berbeda. Politik tidak lagi hanya dianggap sebagai urusan ribut-ributnya elite, tetapi juga sebagai rangkaian kebijakan publik yang mempengaruhi kehidupan kita setiap hari.

“Pemuda harus memahami bahwa politik bukan hanya tentang kontestasi politik yang terjadi setiap lima tahun sekali, tetapi juga mencakup segala aspek dalam kehidupan sehari-hari kita, ” ujar Mas Fadh Tri Wahyudo, politisi muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Pasuruan pada wartabromo.com, Minggu (14/5/2023). Simak Selengkapnya.

4. Serahkan 30 Nama Bacaleg-nya, PKB Kota Pasuruan akan Target 12 Kursi DPRD, Bisakah?

Pasuruan (WartaBromo.com) – DPC PKB Kota Pasuruan telah mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) mereka ke KPU Kota Pasuruan. Target mereka di pemilu 2024, mampu memperoleh 12 kursi.

Rombongan PKB datang ke KPU pada hari ke-13 pengajuan bacaleg yakni, Sabtu (13/05/2023). Tiba di KPU, mereka langsung menyerahkan dokumen persyaratan bacaleg. Simak Selengkapnya.

5. Demokrat Probolinggo Targetkan 1 Kursi per Dapil

Kraksaan (WartaBromo.com) – DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo mendaftarkan calon anggota parlemen (Bacaleg) di KPU setempat pada Minggu (14/05/2023) pukul 14.14 . Bertekad mendapatkan minimal 1 kursi dari setiap daerah pemilihan (Dapil).

Hari dan jam dengan angka 14 sengaja dipilih oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo untuk menyelaraskan dengan  nomor urut partai pada pemilu tahun 2024: 14. Simak Selengkapnya.