Patung Ganesha di Kawah Bromo Hilang Dicuri Orang

610

Sukapura (wartabromo.com) – Warga Suku Tengger Bromo dikejutkan dengan hilangnya patung Ganesha di bibir kawah Gunung Bromo. Perusakan tersebut diketahui terjadi pada Rabu (17/5/2023) tadi yang sontak mengundang kekecewaan di kalangan pecinta alam dan pemandu gunung.

Menurut Untung, salah satu pemandu wisata dan warga sekitar, patung Ganesha pertama kali diketahui hilang sekitar pukul 05.00 WIB Rabu (17/05/2023) pagi tadi.

“Hari ini, sekitar jam 5 pagi, rekan pemandu yang naik ke kawah Bromo memberikan informasi bahwa patung itu sudah hilang dari tempat duduknya. Kami segera menyampaikan informasi tersebut kepada romo pandita,” jelas Untung, salah satu pemandu wisata di Gunung Bromo.

Keberadaan patung Ganesha di kawah Bromo selama ini tidak pernah mengganggu atau merepotkan siapapun. Oleh karena itu, masyarakat sangat menyesalkan kejadian ini dan berharap agar patung tersebut segera ditemukan atau dikembalikan ke tempat asalnya.

Baca Juga :   Pekerja Tewas saat Bongkaran Pupuk hingga Gerhana Bulan Total Merah Super | Koran Online 25 Mei

Pantuan wartabromo, foto kekosongan tempat patung Ganesha di bibir kawah Bromo ini menjadi viral di media sosial, khususnya di kalangan pecinta alam dan pemandu gunung. Banyak yang menyampaikan keprihatinan dan harapan agar patung itu dapat kembali ditemukan.

Patung Ganesha sendiri memiliki makna yang sangat penting, melambangkan pengetahuan mulya dan kekuatan, serta menjadi simbol pemersatu bagi bangsa ini, bukan hanya bagi Suku Tengger tetapi juga bagi seluruh alam semesta.

Kejadian ini telah mencuri perhatian publik dan menyisakan banyak tanda tanya. Masyarakat berharap agar patung Ganesha yang hilang segera ditemukan dan pelaku di balik perusakan ini dapat bertanggung jawab atas tindakannya. (lai/yog)