Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 4,7 M Untuk Tambah 538 PJU Baru

145
Foto : Ilustrasi

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setelah mengalokasikan dana Rp1,1 miliar untuk pemeliharaan PJU, kini Pemkab Pasuruan tengah menyiapkan anggaran sebesar Rp 4,7 miliar untuk menambah PJU baru.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasuruan M. Yasin mengatakan, sekitar 538 PJU baru bakalan disebar di 21 Kecamatan untuk menciptakan suasana jalan terang dan aman di malam hari.

“Tahun 2023 ini kita rencana kita tambah sebanyak 538 unit PJU baru sebagai upaya agar jalanan di Kabupaten Pasuruan terang,” papar Yasin saat ditemuai WataBromo.com di ruang kerjanya, Kamis (25/5/2023).

Menurutnya, rencana penambahan ratusan PJU tersebut akan menggunakan lampu LED 40 Watt. Hal itu dilakukan untuk menghemat biaya pengeluaran tagihan listrik di setiap bulannya.

Baca Juga :   Dishub Ajukan Anggaran PJU Solar Cell di P-APBD

“LED kita pilih. Selain dari sisi penghematan, LED secara penggunaannya lebih terang dari pada lampu yang lama. Selain itu untuk suku cadang lampu yang lama saat ini sangat sulit didapat,” terang Yasin.

Yasin memproyeksikan pemasangan PJU tersebut bisa dilakukan mulai Juli 2023. Saat ini, proses perencanaan sedang dilakukan dengan anggaran yang bersumber dari DAU APBD 2023.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, Pemkab telah menyiapkan dana sebesar 1,1 miliar untuk perawatan PJU yang kini mencapai 47 ribu unit PJU. (lio/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.