Pekerja asal Jember Tewas saat Perbaiki Kabel di Dekat Pemandian Banyubiru

600

Winongan (WartaBromo.com) – Seorang pekerja PLN meninggal dunia saat memperbaiki kabel. Diduga, ia tewas karena serangan jantung.

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Banyubiru, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, pada Rabu (31/05/2023) siang.

Informasi yang didapat WartaBromo, pekerja tersebut bernama Doni H , yang merupakan pekerja dari rekanan PLN asal Jember.

Siang tadi Doni sedang melakukan pemiliharaan jaringan distribusi untuk wilayah Desa Kebonrejo, Desa Sumberejo, Desa Jeladri, dan Desa Cukurguling.

“Saat memperbaiki itu, korban tiba-tiba pingsan,” kata salah satu warga, Yudi (21).

Beberapa warga yang berada di sekitar lokasi sempat mengira bahwa Doni pingsan karena tersengat listrik. Korban pun kemudian langsung dibawa ke rumah sakit.

Terpisah, Kapolsek Winongan, AKP Rudi membenarkan kejadian tersebut. Namun begitu, informasi yang didapat polisi, korban bukan tewas karena tersengat listrik.

“Korban meninggal di TKP, namun bukan tersengat listrik. Karena menurut pengakuan keluarga ada riwayat penyakit jantung,” ujar Rudi. (tof/asd)

Catatan: Artikel ini telah disunting ulang pada Sabtu (3/6/2023) malam pukul 20.54 Sebelumnya korban tertulis atas nama Akhmad Fauzi. Yang benar adalah Doni H, pekerja dari perusahaan rekanan PLN.