Ini 5 SMP Penampung Siswa Paling Sedikit di Kota Probolinggo

3047

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi wali murid yang berada di Probolinggo pasti sudah siap-siap memilih jenjang sekolah SMP bagi anaknya yang akan lulus SD. Informasi terkait kuota bangku sekolah di masing-masing SMP pun mulai banyak diburu.

Nah, selain mencari informasi terkait fasilitas dan jumlah kuota terbanyak, SMP penampung siswa paling sedikit di Probolinggo juga harus diketahui. Tak lain bisa dijadikan opsional bila sekolah tujuan awal sudah full kuota.

Dinukil dari sekolah.data.kemdikbud.go.id, secara total ada 30 sekolah yang terdaftar yang lokasinya tersebar di seluruh Kota Probolinggo. Terdiri dari 10 SMP Negeri dan 20 SMP Swasta dengan status akreditasi yang juga beragam.

Dari jumlah tersebut terdapat lima SMP penampung siswa paling sedikit di Kota Probolinggo dengan status sekolah swasta yang bisa disebutkan, yaitu:

Baca Juga :   Ribuan Warga Probolinggo Pesta Warna - Warni

1. SMP Islam Azizah

Sekolah ini berlokasi di Jl. KH. Fadhol No. 44, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Status akreditasinya C dengan penerapan kurikulum 2013.

Fasilitas di sekolah ini terdiri dari ruang kelas, perpustakaan, sanitasi, termasuk akses internet Telkomsel Flash. Daya tampung siswa laki-laki sebanyak 20 orang dan siswa perempuan sebanyak 20 orang. Maka total sebanyak 40 orang.

2. SMP Riyadlus Sholihin

Lokasi sekolah ini berada di Jl. Langsep No. 8, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Kurikulum yang digunakan adalah SMP 2013, dengan status akreditasi C.

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap seperti ruang kelas, laboratorium, dan perpustakaan. Termasuk akses internet Telkom Speedy.

Daya tampung siswa laki-laki sebanyak 8 orang, dan siswa perempuan sebanyak 17 orang. Total daya tampung 25 orang.

Baca Juga :   Mantri Air Desa Batur Tewas Dibacok Orang Tak dikenal

3. SMP PGRI 1 Probolinggo

Lokasi sekolah ini berada di Jl. Dr. Moh. Saleh No. 5, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Kurikulum yang digunakan adalah SMP 2013, dengan status akreditasi C. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap seperti ruang kelas, laboratorium, dan perpustakaan. Termasuk akses internet.

Daya tampung siswa laki-laki sebanyak 10 orang, dan siswa perempuan sebanyak 12 orang. Dengan total 22 orang.

4. SMP Panca Marga Probolinggo

SMP penampung siswa paling sedikit di Probolinggo berikutnya adalah SMP Panca Marga Probolinggo. Sekolah ini berada di Jl. Basuki Rahmat No. 42, Mangunjarjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Kurikulum yang digunakan adalah SMP 2013 dengan status akreditasi B. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap seperti ruang kelas, laboratorium, dan perpustakaan. Termasuk akses internet Telkom Speedy.

Baca Juga :   Hari Ini PIN PPDB 2023 Jatim Sudah Bisa Diambil, Ini Syarat dan Ketentuannya

Daya tampung siswa laki-laki sebanyak 14 orang, dan siswa perempuan sebanyak 5 orang. Totalnya adalah 19 orang.

5. SMP Assulthoniyah

SMP penampung siswa paling sedikit di Probolinggo terakhir adalah SMP Assulthoniyah. Lokasinya adalah di  Jl. KH. Sulthon No. 01, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Kurikulum yang digunakan adalah SMP 2013, dengan status akreditasi C. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap seperti ruang kelas, laboratorium, dan perpustakaan.

Daya tampung siswa laki-laki sebanyak 13 orang, dan siswa perempuan sebanyak 2 orang. Dengan total 15 orang siswa. (trj)