Siap Healing! Ini 3 Pantai Terindah di Probolinggo yang Sunsetnya Indah

989

Pasuruan (WartaBromo.com) – Probolinggo merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Timur dan terkenal karena keindahan pantainya. Tak heran jika beberapa pantai terindah di Probolinggo tak pernah sepi pengunjung.

Memang, pantai di Probolinggo memiliki daya tariknya sendiri sehingga pesona alamnya selalu membuat siapa saja yang ke sana tak tertinggal momen indah. Apalagi bila menikmati sunset, sudah pasti rasa ingin kembali lagi.

Nah, penasarankan Bolo? Berikut ini dilansir dari berbagai sumber 4 rekomendasi pantai terindah di Probolinggo:

1. Pantai Bentar

Apabila Bolo ingin menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan, wisata Pantai Bentar merupakan pilihan yang tepat. Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, pantai ini juga memiliki ombak yang cukup tenang sehingga Bolo bisa bermain air dengan aman.

Baca Juga :   Warga Probolinggo Mulai Disuntik Vaksin Paman Sam

Tidak hanya itu, pantai ini juga menawarkan latar belakang yang sangat indah untuk berfoto. Wisata Pantai Bentar terletak di Jalan Pantura Mayangan, Karang Anyar, Curah Sawo, Kecamatan Gending, Probolinggo, Jawa Timur.

2. Pantai Tambah Bahak

Selanjutnya adalah Pantai Tambak Bahak. Pantai tersebut terletak di Tongas, Probolinggo. Meskipun jarang diekspos, pantai ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Sebab, pantai tersebut mempunyai daya tarik yang berbeda dengan lainnya, yakni keindahan matahari terbenam yang menakjubkan pada sore hari.

Selain itu, di sekitar pantai, terdapat pepohonan cemara yang rimbun, menciptakan suasana yang cocok untuk bersantai.

3. Pantai Duta

Pantai Duta merupakan salah satu pantai terindah di Probolinggo. Tepatnya di daerah Dusun Gili, Randutatah, Kec. Paiton.

Baca Juga :   Setahun Pernikahan Dini Turun 1 Persen

Pantai ini dikelilingi oleh pohon-pohon mangrove yang menambah keindahan pemandangannya. Namun perlu diketahui Bolo, pantai ini tidak digunakan untuk aktivitas bermain air dan berenang, melainkan telah dikembangkan sebagai kawasan wisata mangrove.

Sementara di pantai ini, terdapat jembatan kayu yang memungkinkan pengunjung untuk berkeliling. Bahkan, tangga naik juga disediakan untuk pengunjung agar dapat melihat pemandangan hutan mangrove dari ketinggian. (tra/trj)