List Cafe Nuansa Alam di Pasuruan yang Vibesnya Silir Semilir

2271

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bosan ngopi di cafe yang nuansanya monoton? Kini saatnya Bolo mencoba salah satu rekomendasi cafe nuansa alam di Pasuruan ini!

Salah satu cafe yang ada di dalam list ini sangat cocok bagi Bolo yang ingin melepas penat sambil menyeruput kopi. Akan makin nikmat bila ngopi di hari libur pasca bekerja sepekan lalu.

Tak cuma nyaman, dilansir dari berbagai sumber, semua cafe nuansa alam di Pasuruan yang ada di bawah ini selalu ramai pengunjung karena vibesnya silir semilir. Sehingga pasti membuat siapapun betah berlama-lama di sini.

Berikut diantaranya:

1. d’Gunungan at The Taman Dayu

D’Gunungan Taman Dayu adalah tempat yang menampilkan cafe nuansa alam di Pasuruan kekinian yang terletak di kawasan pegunungan.

Baca Juga :   Truk Muat Bata Tabrak Truk Gandeng hingga PLN UP3 Pasuruan Luncurkan Program Light Up the Dream  | Koran Online 29 Okt

Lokasi D’Gunungan Taman Dayu berada di komplek De Taman Dayu, Kelurahan Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Buka pukul 08.00-21.00 WIB

D’Gunungan Taman Dayu ini memiliki desain bangunan yang cantik, pas buat foto-foto bersama pasangan. Apalagi soal makannya, di sini menawarkan western maupun tradisional. Menariknya, Bolo bisa memilih tempat makanan di area outdoor atau lesehan ala piknik.

Tak hanya itu saja, Bolo dapat menikmati suguhan alam berupa keindahan area perbukitan hijau begitu memanjakan sejauh mata memandang. Sementara itu, harga makanan di cafe tersebut sekitar Rp18.000 hingga Rp165.000.

2. Kedai Hutan Cempaka

Selanjutnya adalah Kedai Hutan Cempaka yang mana berlokasi di dataran tinggi, terkenal dengan konsepnya yang mengutamakan suasana outdoor.

Baca Juga :   Pakai Seragam Banser, Erick Thohir Kunjungi Korban Erupsi Semeru hingga Balita “Disunat” Jin | Koran Online 13 Des

Selain itu, cafe tersebut juga terletak di antara pepohonan pinus yang masih alami, tempat ini memberikan suasana yang segar dan asri.

Tidak kalah menarik, mereka juga menawarkan konsep indoor dengan desain bangunan Joglo dan interior yang klasik. Harga makanan dan minuman yang disajikan di sini sangat terjangkau, berkisar antara Rp5000-50.000.

Dengan harga yang ramah di kantong, Anda juga dapat menikmati hiburan musik live di hari-hari tertentu. Kedai hutan Cempaka berlokasi di Hutan Cempaka, Gamoh, Dayurejo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Kedai ini buka mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

3. Kafe Mindi

Kafe midi merupakan cafe dengan konsep tropis yang kental. Pasalnya, kafe ini berhasil menghipnotis pengunjung dengan interior yang terbuat dari kayu, menciptakan suasana yang alami dan menyatu dengan lingkungan sekitarnya.

Baca Juga :   Gedung eks TP4D di Bangil jadi Posko Covid-19

Selain keindahan interiornya, kafe ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari sawah hijau dan bukit yang terlihat dari kejauhan. Sementara itu, cafe ini juga memiliki berbagai area duduk yang menarik dan cocok untuk dijadikan latar belakang foto-foto yang menawan.

Menu yang disajikan juga bervariasi dan terjangkau, dengan harga berkisar antara Rp5000 – Rp20.000. Lokasi Kafe Midi berada di Krajan Dua, Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Kafe ini buka mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. (tra/trj)